Pages

Wednesday, June 26, 2019

10 Elemen Masyarakat Gelar Aksi di Patung Kuda

INILAHCOM, Jakarta - Mahkamah Konstitusi (MK) akan memutus sengketa Pilpres 2019 atas gugatan dari Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi hari ini. Sebanyak 10 elemen masyarakat akan menggelar aksi yang disebut mengawal sidang.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan surat pemberitahuan yang masuk ke kepolisian terkait aksi hari ini ada 10 elemen masyarakat. Mereka akan berunjuk rasa di kawasan patung kuda, Monas, Jakarta.

"Sudah ada 10 elemen (masyarakat) yang akan laksanakan giat untuk hari ini," ujar Dedi kepada wartawan, Kamis (27/6/2019).

Dedi mengatakan 10 elemen masyarakat ini sudah mengantongi izin dari Polda Metro Jaya. Massa akan diarahkan berunjuk rasa di kawasan Patung Kuda. Sebab, kawasan MK dilarang untuk aksi unjuk rasa.

"Sudah memberitahukan ke Polda Metro Jaya. Massa akan diarahkan ke sekitar Patung Kuda," jelasnya.

Adapun 10 elemen masyarakat itu bernama GISS, GMJ, FCM, Ormas Islam 212, MMUA, LPI, FPI, GNPF, GRANAT Cijantung dan Alumni UI.

Majelis hakim Mahkamah Konstitusi (MK) pada pukul 12.30 Wib hari ini akan membacakan putusan sengketa Pilpres 2019. Sidang putusan akan dilakukan terbuka dengan mengundang dari perwakilan BPN Prabowo-Sandi selaku pemohon, KPU-Bawaslu selaku termohon, dan TKN Jokowi-Ma'ruf selaku pihak terkait. [rok]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2KE3bxh

No comments:

Post a Comment