Pages

Monday, June 17, 2019

Bursa Saham Asia Mulai Naik Tipis

INILAHCOM, Tokyo - Pasar saham di Asia naik tipis pada perdagangan Selasa pagi (18/6/2019) karena para investor menunggu dimulainya pertemuan yang diawasi ketat oleh Federal Reserve AS, yang akan dimulai nanti di Amerika Serikat.

Nikkei 225 Jepang naik secara fraksional di awal perdagangan, karena saham kelas berat indeks Fast Retailing, Softbank Group dan Fanuc beragam.

Di Korea Selatan, indeks Kospi naik 0,42% karena saham perusahaan biofarmasi Celltrion naik 1,95%. Sementara itu, indeks ASX 200 di Australia menambahkan 0,25%.

Semalam di Wall Street, Dow Jones Industrial Average naik 22,92 poin menjadi ditutup pada 26.112,53. Indeks S&P 500 mengakhiri hari perdagangannya 0,1% lebih tinggi pada 2.889,67. Nasdaq Composite mengungguli, naik 0,6% menjadi ditutup pada 7.845,02.

The Fed dijadwalkan untuk memulai pertemuan kebijakan moneter dua hari pada hari Selasa di Amerika Serikat. Harapan untuk setiap perubahan kebijakan rendah. Tetapi investor akan mencari petunjuk tentang potensi penurunan suku bunga tahun ini.

"Pidato terakhir oleh pejabat Fed, termasuk ketua Fed Jay Powell, telah menunjukkan kekhawatiran yang meningkat dari prospek inflasi dan keinginan untuk bertindak jika diperlukan," kata Kim Mundy, ahli strategi mata uang di Commonwealth Bank of Australia, menulis dalam sebuah catatan seperti mengutip cnbc.com.

"Kami berharap (Komite Pasar Terbuka Federal) untuk meresmikan pandangan ini pada hari Rabu dengan mengisyaratkan bahwa pemotongan jangka pendek untuk tingkat dana Fed akan datang. Kami berharap Fed akan memangkas suku bunga Fed pada bulan Desember, tetapi risikonya miring ke pemotongan sebelumnya."

The Fed akan mengumumkan kebijakan moneter pada hari Rabu.

Sementara itu, di front perdagangan AS-China, ratusan bisnis di Amerika Serikat berupaya mengirim pesan ke pemerintahan Presiden AS Donald Trump untuk mencegah mereka menaikkan tarif di China.

Itu terjadi ketika Sekretaris Perdagangan AS, Wilbur Ross mengatakan Trump "sangat bahagia" untuk mengenakan tarif baru pada China jika dua kekuatan ekonomi itu tidak "membuat kesepakatan."

Indeks dolar AS, yang melacak greenback terhadap sekeranjang rekan-rekannya, berada di 97,505 setelah melihat level di bawah 97,4 kemarin.

Yen Jepang diperdagangkan pada 108,53 melawan dolar setelah menyentuh level di atas 108,6 pada sesi sebelumnya, sementara dolar Australia berpindah tangan pada $ 0,6854 setelah melihat tertinggi di sekitar $ 0,688 kemarin.

Harga minyak bervariasi pada pagi hari jam perdagangan Asia, dengan patokan internasional kontrak berjangka minyak mentah Brent naik sedikit menjadi US$60,98 per barel, sementara minyak mentah AS turun secara fraksional menjadi US$51,89 per barel.

Ketegangan tetap tinggi di Timur Tengah setelah serangan terhadap dua kapal tanker minyak di Teluk Oman, dengan Pentagon bersiap mengirim sekitar 1.000 tentara AS ke wilayah itu.

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://pasarmodal.inilah.com/read/detail/2531379/bursa-saham-asia-mulai-naik-tipis

No comments:

Post a Comment