Pages

Monday, June 24, 2019

Harga Minyak Mentah AS Lanjutkan Penguatan

INILAHCOM, New York - Harga minyak mentah AS naik pada hari Senin (24/6/2019), menambah lonjakan harga pada pekan lalu.

Tetapi pasar masih memiliki kekhawatiran tentang kemungkinan melemahnya permintaan membuat keuntungan mereka tetap terkendali.

Futures West Texas Intermediate naik 0,8% menjadi menetap di US$57,90 per barel.

Pekan lalu, minyak mentah AS melonjak 10% setelah Iran menembak jatuh pesawat tak berawak AS pada hari Kamis di Teluk, menambah ketegangan yang dipicu oleh serangan terhadap tanker minyak di daerah itu pada Mei dan Juni bahwa Washington menyalahkan Iran.

Iran menyangkal peran apa pun dalam serangan kapal tanker itu.

Presiden AS, Donald Trump mengatakan ia membatalkan serangan balasan terhadap Iran pada menit terakhir setelah pesawat itu jatuh. Tetapi Washington mengatakan akan tetap meningkatkan sanksi terhadap Teheran.

"Kami telah terkejut oleh kurangnya respons harga minyak terhadap beberapa peristiwa ini sampai baru-baru ini, yang mungkin mencerminkan sentimen yang berlaku dari pasar kelebihan pasokan," kata HSBC dalam sebuah catatan seperti mengutip cnbc.com.

"Pengetatan saldo penawaran / permintaan dalam beberapa bulan mendatang kemungkinan hanya akan meningkatkan fokus pasar pada risiko geopolitik ini kecuali mereka berkurang."

Badan Energi Internasional (IEA) mengatakan bulan ini telah merevisi turun perkiraan untuk pertumbuhan permintaan minyak mentah pada 2019, mengutip pertikaian perdagangan AS-China.

Harapan berkurang untuk kemajuan dalam pembicaraan perdagangan China-AS di pertemuan G20 pekan ini karena investor menunggu pertemuan antara Presiden Donald Trump dan Xi Jinping.

"Pasar minyak, mengalihkan perhatiannya ke pertemuan G20 mendatang dan prospek (terbatas) untuk kesepakatan, dan dengan itu, fokus baru pada perlambatan pertumbuhan permintaan," kata kepala strategi komoditas Saxo Bank, Ole Hansen.

"Namun secara keseluruhan, pasar melihat ke atas bukannya turun dengan (prospek) OPEC + menyetujui perpanjangan pemangkasan produksi, dolar yang lebih lemah dan ketegangan Timur Tengah".

Pasokan masih terlihat relatif ketat, karena Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak dan sekutu-sekutunya termasuk Rusia, aliansi yang dikenal sebagai OPEC +, tampaknya akan memperpanjang kesepakatan untuk membatasi produksi ketika mereka bertemu pada 1-2 Juli di Wina, kata para analis. .

Menteri Energi Rusia, Alexander Novak mengatakan pada hari Senin bahwa kerja sama internasional pada produksi minyak mentah telah membantu menstabilkan pasar minyak dan lebih penting daripada sebelumnya.

Tetapi dia juga menyuarakan keprihatinan tentang permintaan, mengatakan memperpanjang kesepakatan tentang pengurangan pasokan akan sebagian tergantung pada "konsumsi minyak di kuartal ketiga dan keempat, (dan) laju pertumbuhan ekonomi dunia."

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping http://bit.ly/2KzT8sX

No comments:

Post a Comment