Pages

Tuesday, June 18, 2019

Huawei Sudah Kirim 1 Juta Smartphone OS Hongmeng

INILAHCOM, Jakarta - Huawei dilaporkan telah mengirim 1 juta unit smartphone yang dilengkapi dengan sistem operasi buatan mereka sendiri, Hongmeng.

Sistem operasi itu dibuat Huawei setelah dilarang memasangkan Android di produk smartphone mereka berikutnya akibat perang dagang antara China dan AS.

Menurut firma Rosenblatt Securities, sebanyak 1 juta smartphone Huawei dengan sistem operasi Hongmeng itu bukan untuk dijual, melainkan dikirim ke rekanan vendor lain untuk diuji.

Baca juga: Pengganti Android, Huawei Siapkan Hongmeng

Menurut laporan, Hongmeng diklaim sudah kompatibel dengan semua aplikasi Android, serta telah memiliki fitur keamanan dan perlindungan data yang ditingkatkan.

Melalui surat kabar China Daily, CEO Huawei Richard Yu mengatakan bahwa sistem operasi Hongmeng akan tersedia pada akhir tahun ini, atau paling lambat awal tahun depan.

Sebelumnya, sejumlah vendor smartphone asal China seperti, OPPO, Vivo, dan Xiaomi juga dikabarkan telah mengirim teknisi internal mereka untuk merasakan langsung sistem operasi pengganti Android buatan Huawei itu.

Baca juga: Xiaomi, OPPO, Vivo Juga Sudah Jajal OS Hongmeng

Hasilnya, HongMeng diklaim bisa mendongkrak performa smartphone hingga 60 persen lebih cepat dibandingkan jika menggunakan Android.

Selain bekerja dengan OPPO, Xiaomi, dan Vivo, Huawei juga menggandeng Tencent untuk turut meningkatkan kinerja sistem operasi Hongmeng.

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping http://bit.ly/2WRN85w

No comments:

Post a Comment