Pages

Thursday, June 27, 2019

Rakyat Tinggal Tunggu Jokowi-Amin Dilantik


INILAHCOM, Jakarta - Ketua Umum Relawan Jokowi (ReJO) HM Darmizal MS mengucapkan terimakasih kepada sembilan hakim konstitusi yang telah memutuskan sengketa Pilpres 2019, menolak seluruh permohonan gugatan pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Mengadili, menyatakan, dalam eksepsi menolak eksepsi termohon dan pihak terkait untuk seluruhnya. Dalam pokok permohonan: menolak permohonan Pemohon untuk seluruhnya," ujar Ketua MK Anwar Usman membacakan amar putusan dalam sidang gugatan hasil Pilpres di gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (27/6/2019).

Darmizal mengingatkan, keputusan MK bersifat final dan mengikat. Jadi, tidak ada upaya hukum lain yang bisa menganulir keputusan tersebut.

"Kami mengganggap pesta demokrasi tahun 2019 ini telah selesai dengan adanya keputusan MK ini. Seluruh rakyat Indonesia tinggal menunggu keputusan resmi KPU dan pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin nantinya," kata Darmizal, Kamis (27/6/2019).

Pendiri Partai Demokrat ini juga menyampaikan pujian dan rasa bangga kepada Jenderal TNI (Purn) H. Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno, yang langsung melakukan konfrensi pers menyambut keputusan MK tersebut.

"Saya berharap, kepada semua pihak, agar menauladani sikap ksatria Prabowo Sandi," ujarnya.

Ke depan, lanjut Darmizal, tugas kita bersama adalah membangun Indonesia yang lebih maju. Jokowi Amin untuk seluruh rakyat Indonesia dari Sabang sampai Merauke, dari Miyangas sampai Pulau Rotte.

"Kami mengajak semua pihak yang selama ini punya pandangan politik yang berbeda untuk bersinergi demi kemajuan negara," ujarnya. [rok]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2KKpSj6

No comments:

Post a Comment