Pages

Monday, June 10, 2019

Warriors Menang Tipis atas Raptors di Gim Kelima

INILAHCOM, Toronto - Golden State Warriors mampu menipiskan kedudukan menjadi 2-3 setelah menang tipis atas Toronto Raptors di gim kelima final NBA 2019. Sayang, kemenangan Warriors harus dibayar mahal dengan cedera yang kembali menimpa Kevin Durant.

Bermain di ScotiaBank Arena, Toronto, Selasa (11/6/2019) pagi WIB, Warriors kembali diperkuat oleh Kevin Durant yang sempat absen sejak semifinal wilayah karena cedera. Pelatih Warriors, Steve Kerr, memainkan Durant sejak awal.

Hadirnya Durant membuat permainan Warriors lebih hidup. Dua lemparan tiga angkanya membawa Warriors memimpin 34-28 di kuarter dua. Di kuarter dua, Raptors yang bermain di depan publik sendiri perlahan mengejar selisih poin, layup Paskal Siakam menipiskan skor jadi 38-34.

Momentum keunggulan Warriors sempat terganggu dengan cedera yang kembali dialami Durant. Engkel kanan small forward itu tertekuk saat hendak melakukan gerakan berbalik badan di area setengah lingkaran Warriors.

Tim dokter mengonfirmasi Durant tidak bisa melanjutkan pertandingan karena perlu perawatan lebih intensif mencegah cederanya memburuk.

Raptors memanfaatkan situasi Warriors tanpa Durant untuk mengejar ketertinggalan. Lemparan tiga angka Paul Gasol menjadi skor 54-48 masih untuk keunggulan Warriors. Two point shot Pascal Siakam pada 43 detik akhir kuarter dua menipiskan skor jadi 57-56.

Warriors yang mengandalkan lemparan tiga poin dari Stephen Curry dan Klay Thompson mampu menjauh 70-63 di pertengahan kuarter tiga. Upaya Raptors mendekati poin Warriors dari lemparan tiga poin Serge Ibaka dan Gasol masih belum membuahkan hasil.

Laga berjalan semakin menarik di kuarter empat, Raptors bisa berbalik unggul berkat lemparan tiga poin Kawhi Leonard. Leonard kembali menambah keunggulan Raptors 97-103 lewat jump shot.

Keunggulan Raptors terhenti setelah lemparan tiga poin Curry saat laga menyisakan satu menit terakhir menyamakan skor jadi 103-103.

Lemparan tiga poin Klay Thompson di detik 57 membawa Warriors kembali unggul 106-103. Tuan rumah menipiskan angka hingga satu poin lewat layup Kyle Lowry di detik 29.

Raptors hampir saja memastikan gelar juara andai lemparan tiga angka Lowry masuk di detik terakhir laga. Warriors menutup gim kelima dengan keunggulan 106-105 dan menjadikan skor 2-3 masih untuk keunggulan Raptors.

Curry menjadi penyumbang poin terbanyak Warriors di gim kelima ini dengan 31 poin, delapan rebound serta tujuh assists. Sementara Klay Thompson mencetak 26 poin, enam rebound serta empat assists.

Di kubu Raptors, Kawhi Leonard mencetak 26 poin, Kyle Lowry menyumbang 18 poion serta Marc Gasol yang membuat 17 poin.

Gim keenam akan kembali digelar di ScotiaBank Arena, Toronto pada Jumat (14/6/2019) pagi WIB.

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping http://bit.ly/2wN9mG6

No comments:

Post a Comment