Pages

Wednesday, July 31, 2019

Jubir Prabowo Sebut FPI Ikut Merawat Pancasila

INILAHCOM, Jakarta - Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan sangat naif apabila pemerintah tidak memberikan izin kepada organisasi kemasyarakatan (ormas) Front Pembela Islam (FPI) karena dianggap tak pancasilais.

"Karena faktanya, mereka ikut merawat Pancasila bersama-sama anak bangsa lainnya," kata Dahnil lewat twitternya yang dikutip Rabu (31/7/2019).

Menurut dia, saat ini sebagian kelompok sedang mengemas dan menggiring opini kalau FPI merupakan ormas yang tidak pancasilais. Padahal, kata dia, hal yang membuat FPI dibenci hanya karena berbeda sikap politik saja saat pemilu presiden 2019.

"Terang alasannya karena FPI berbeda sikap politik, itu kok. Ayolah stop kebencian politik, tumbuhkan dialog," ujarnya.

Dahnil meyakini semua bisa membangun tradisi berdialog yang menggembirakan dan memajukan, sehingga tanpa harus menstigmatisasi hanya karena perbedaan sikap politik.

"Ayolah kita bangun Indonesia berbarengan dengan mengubur dendam politik, bukan dengan terus menghidupkan dendam dan kebencian politik," tandasnya.

Untuk diketahui, FPI telah mengajukan permohonan perpanjangan izin surat keterangan terdaftar (SKT) sebagai organisasi kemasyarakatan (ormas) ke pemerintah yakni Kementerian Dalam Negeri.[ris]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2Mv4Y7R

No comments:

Post a Comment