Pages

Saturday, July 27, 2019

Nasdem: Gibran-Kaesang Harus Diberi Kesempatan

INILAHCOM, Jakarta - Politikus Partai NasDem, Teuku Taufiqulhadi mengatakan kemungkinan besar Presiden Joko Widodo tidak akan setuju putranya Gibran Rakabuming Raka atau Kaesang Pangarep bertarung di Pilwako Solo jika keikutsertaan mereka dikaitkan dengan nama besarnya.

Meski demikian ia berharap hak keduanya sebagai warga negara Indonesia tidak dibatasi Jokowi. Kalaupun nanti salah satu dari mereka memutuskan untuk maju, putra Presiden itu harus tau konsekwensinya.

"Jadi nanti, kalau salah seorang mereka menyetujuinya, itu arti mereka sudah dewasa dan sudah tahu konsekuensinya," katanya kepada INILAHCOM, Sabtu (27/7/2019).

Untuk itu, ia berharap Jokowi dan seluruh warga Indonesia bisa memberikan kesempatan kepada keduanya untuk belajar masuk dalam dunia politik dan berupaya berkreasi di luar pengaruh Jokowi.

"Kita harus memberi kesempatan kepada mereka," imbaunya.

Diberitakan sebelumnya, politikus Partai NasDem, Teuku Taufiqulhadi mengatakan masuknya nama dua putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep dalam bursa calon walikota Solo adalah sebuah penghargaan warga ke mantan walikotanya itu.

Namun di sisi lain, ia menilai Jokowi mungkin tidak akan bisa menyetujui kedua putranya itu bertarung di Pilwako Solo, apalagi jika keikutsertaan mereka dikaitkan dengan posisinya sebagai Presiden.

"Tapi kalau saya pahami karakter Pak Jokowi, saya yakin, kalau hal itu dikaitkan dengan nama besar beliau, pasti Pak Jokowi tidak setuju," katanya kepada INILAHCOM, Sabtu (27/7/2019).

Diketahui, Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep masuk dalam bursa Pemilihan Wali Kota Surakarta (Solo) periode 2020-2025.

Hal itu berdasarkan survei calon wali kota Solo yang dilakukan Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta.

"Ini sesuai dengan hasil survei yang kami lakukan," kata Ketua Laboratorium Kebijakan Publik Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta Suwardi di Solo, Kamis (25/7/2019). [hpy]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2ZqrUZm

No comments:

Post a Comment