Pages

Friday, August 9, 2019

IMF Nilai Kebijakan China Bisa Atasi Dampak Perang

INILAHCOM, Washington - Dewan eksekutif Dana Moneter Internasional pada hari Jumat (9/8/2019) mengatakan langkah-langkah kebijakan yang sudah diumumkan oleh Beijing harus cukup untuk menangani pukulan terhadap ekonomi dari pertempuran perdagangan AS-China.

Tetapi stimulus tambahan dapat dibenarkan jika meningkatnya ketegangan menempatkan ekonomi dan keuangan stabilitas berisiko. Dalam penilaian rutin, direksi IMF terus menyerukan fleksibilitas nilai tukar lebih tinggi dan transparansi kebijakan, dengan beberapa direktur juga menyerukan pengungkapan intervensi FX.

AS awal pekan ini secara resmi menyebut China sebagai manipulator mata uang setelah Beijing gagal menahan penurunan yuan USDCNY, + 0,0000% yang menjadikan perdagangan mata uang lebih dari 7 per dolar seperti mengutip marketwatch.com.

Dalam laporan Juli, juga dirilis Jumat, staf IMF membantu bahwa meskipun terjadi depresiasi nilai yuan terhadap dolar setelah Agustus tahun lalu, mata uang secara umum stabil terhadap sekeranjang mata uang dan yang memperkirakan "menyarankan sedikit intervensi FX" oleh People's Bank of China.

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2YBEdpG

No comments:

Post a Comment