Pages

Friday, August 9, 2019

Mojokerto Bentangkan Bendera Merah Putih 704 Meter

INILAHCOM, Mojokerto - Bendera merah putih sepanjang 704 meter dibentangkan dengan start depan Pemkot Mojokerto menuju Taman Brantas Indah (TBI), Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto. Kegiatan bertajuk Prasetya Merah Putih tersebut digagas Polres Mojokerto Kota.

Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari mengatakan, kegiatan tersebut dinilai cukup luar biasa yang digagas Polres Mojokerto Kota. "Ini sudah berjalan di tahun kedua, sebuah bentuk sinergis dari seluruh elemen masyarakat yang bisa menjadi contoh bagi semuanya," ungkapnya, Sabtu (10/8/2019).

Masih kata Ning Ita, sapaan akrabnya, khususnya bagi generasi muda. Bahwa untuk menuju kemajuan di daerah maupun di sebuah negara, lanjut Ning Ita, kunci utamanya adalah sinergi. Tak hanya sinergi, namun tambah Ning Ita, juga kerukunan, gotong royong dan kebersamaan.

"Ini adalah wujud Bhineka Tunggal Ika di Kota Mojokerto dan Kabupaten Mojokerto atau Mojokerto Raya yang patuh dicontoh bagi semuanya," katanya.

Sementara itu, Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Sigit Dany Setiono menambahkan, kegiatan tersebut sebagai tradisi untuk menghadapi perayaan HUT RI. "Yakni dengan kegiatan pembentangan bendera merah putih terpanjang yakni 704 meter," ujarnya.

Kapolresta menambahkan, di tahun 2018 kegiatan serupa digelar namun hanya bendera merah putih sepanjang 200 meter. Di tahun kedua, bendera lebih panjang yakni 704 meter. Kegiatan tersebut didukung semua komponen masyarakat umum dan seluruh tokoh yang ada di Kabupaten maupun Kota Mojokerto.

"Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar dan harapannya adalah, kegiatan ini mampu menjaga rasa kecintaan dan kebanggaan terhadap tanah air. Terutama di generasi muda kita," ujarnya.

Pihaknya berharap dengan kegiatan tersebut, semua bisa meningkatkan persatuan dan kesatuan dalam kebhinekaan. Sekaligus, kegiatan tersebut diharapkan bisa meningkatkan, membangun dan mengisi kemerdekaan. [beritajatim]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2GY9dFq

No comments:

Post a Comment