Pages

Sunday, September 1, 2019

Demonstran Hong Kong Blokade Jalan ke Bandara

INILAHCOM, Hong Kong--Pengunjukrasa pro-demokrasi di Hong Kong memblokade jalan raya dan kereta menuju bandara yang menyebabkan gangguan operasi salah satu bandara tersibuk di Asia.

Kereta ke bandara dihentikan dan jalan ditutup sehingga para penumpang harus berjalan kaki ke terminal bandara. Demikian BBC, Senin (2/9/2019).

Sebagian besar penerbangan beroperasi seperti biasa, tetapi dilaporkan adanya penundaan pada penerbangan tertentu.

Ribuan orang demonstran berpakaian hitam kemudian mencoba memasuki gedung terminal bandara, tetapi dihentikan oleh polisi antihuru-hara.

Pada Sabtu (31/8/2019) lalu, aparat polisi dan para pemrotes terlibat bentrokan setelah otoritas keamanan wilayah itu melarang aksi unjuk rasa.

Tembakan peringatan ditembakkan ke atas dan gas air mata serta meriam air digunakan untuk membubarkan puluhan ribu pengunjukrasa.

Foto-foto kemudian memperlihatkan serombongan polisi antihuru-hara memukul para pemrotes dengan tongkat dan menggunakan semprotan merica di dalam kereta metro Hong Kong.

Warga Hong Kong turun ke jalan pada Sabtu untuk menandai ulang tahun kelima ketika Beijing melarang pemilihan demokratis secara penuh di wilayah administrasi khusus China itu.

Krisis politik di Hong Kong, yang merupakan bekas jajahan Inggris, kini dilanda unjuk rasa yang sudah berjalan tiga bulan, kata wartawan BBC China, Stephen McDonnell. [bbc/lat]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2NO8g6L

No comments:

Post a Comment