Pages

Monday, September 2, 2019

Saudi Aramco Segera Miliki Presdir Baru

INILAHCOM, Riyadh - Raksasa minyak Saudi Aramco akan mendapatkan presiden direktur baru untuk menggantikan Menteri Energi Khalid al Falih ketika perusahaan bergerak maju dengan rencananya untuk go public atau Initial Publik Offering (IPO).

Falih telah mempelopori langkah menuju penawaran umum perdana tetapi akhir-akhir ini dipersalahkan atas perlambatan gerakan perusahaan Arab Saudi menuju diversifikasi.

Falih akan digantikan oleh Yasser Othman Al-Rumayyan, gubernur Dana Investasi Publik, menurut sebuah tweet dari akun terverifikasi Falih. Falih mengucapkan selamat kepada Al-Rumayyan atas penunjukannya. Falih mengatakan bahwa dia "berharap dia sukses," katanya seperti mengutip cnbc.com.

Berita itu muncul hanya beberapa hari setelah pemerintah Saudi menciptakan kementerian baru untuk industri dan sumber daya mineral. Langkah ini memecahnya dari energi dalam suatu langkah yang dianggap mengurangi pengaruh Falih. Namun, ia akan tetap menjadi kepala kementerian energi.

The Wall Street Journal telah melaporkan bahwa para pejabat percaya memisahkan tugas akan membantu mempercepat proses untuk membuat IPO Aramco bergerak maju.

Seorang juru bicara Saudi Aramco mengatakan perusahaan itu akan "menanggapi pada kesempatan paling awal" untuk permintaan komentar CNBC.

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/32mhJ9j

No comments:

Post a Comment