Pages

Wednesday, October 16, 2019

Kalah Beruntun, Stefer Rahardian Sedikit Tertekan

INILAHCOM, Jakarta - Petarung kelas ringan Indonesia Stefer "The Lion" Rahardian belum merasakan kemenangan sejak Mei 2018. Dia menyebut, kekalahan beruntun yang dialami membuatnya sedikit tertekan.

Setelah kalah pada empat pertandingan terakhirnya, Stefer memiliki kesempatan untuk kembali ke jalur kemenangan di ring ONE: DAWN OF VALOR pada Jumat, 25 Oktober di kota kelahirannya, Jakarta.

Stefer akan berhadapan dengan sesama petarung Indonesia Adrian "The Bad Boy Papua" Mattheis, yang di sisi lain mencatatkan empat kemenangan beruntun.

Stefer tidak terlalu khawatir tentang rangkaian kemenangan Adrian, tetapi lebih kepada kekalahan beruntun yang dialaminya.

"Tekanan yang saya rasakan lebih banyak berasal dari kekalahan beruntun saya, bukan dari kemenangan beruntunnya," kata petarung berusia 32 tahun itu.

"Yang saya fokuskan adalah untuk selalu melakukan lebih baik daripada pertarungan terakhir saya, menang atau kalah, saya mendorong diri saya di tempat latihan untuk menunjukkan performa terbaik saya," tambahnya.

Menelan empat kekalahan beruntun dalam pertarungan tentu saja memprihatinkan, dan Stefer percaya bahwa kesulitannya berasal dari ketidakmampuan untuk menyatukan semua dalam hal bakatnya.

"Saya merasa bahwa alasan untuk kekalahan saya adalah pengalaman. Sebenarnya tidak mudah untuk menggabungkan keterampilan, kekuatan, dan aspek mental dan menggabungkan semuanya sekaligus. Saya telah menghabiskan waktu bertahun-tahun bagi diri saya sendiri untuk belajar meningkatkan segalanya tetapi menjadi sempurna membutuhkan waktu, jadi saya terus menghabiskan lebih banyak hidup saya untuk menjadi petarung yang lebih baik dan versi terbaik dari diri saya," ungkap Stefer.

"Seperti yang saya katakan sebelumnya, saya telah memfokuskan pada skill saya, serta ketahanan, kecepatan, kekuatan, dan permainan mental saya untuk bisa menahan kekalahan beruntun saya. Saya butuh segalanya untuk ditingkatkan dan saya harus terus bekerja dengan pelatih dan rekan tim saya di Bali MMA (Mixed Martial Arts)," lanjut Stefer.

Stefer akan mencari jalan keluar memutus kekalahan beruntunnya di Jakarta. Stefer ingin tampil baik di depan teman-teman, keluarga, serta penggemar.

"Ada perasaan gelisah untuk bertarung di hadapan penggemar negara asal saya. Saya merasa nyaman tetapi juga ada sedikit tekanan pada saat yang sama. Saya tidak merasa itu berdampak pada performa saya, saya melakukan yang terbaik untuk fokus pada perjuangan saya saat saya berada di atas ring," ujar Stefer.

Menghadapi Adrian, Stefer yakin bisa meraih kemenangan, karena lebih unggul dari segi pengalaman.

"Saya telah menyaksikan dia bertarung, dan saya yakin dia telah melakukan hal yang sama. Kami berdua juga telah memiliki kesempatan untuk bertarung dengan petarung yang sama yaitu Himanshu Kaushik. Saya pikir dia adalah petarung yang hebat, bagi semua orang. Dia lebih muda dan penuh energi, dia juga dapat menghibur," katanya.

"Dia kuat tetapi saya bisa mengatakan bahwa pengalaman saya diatas dirinya. Saya belajar banyak dari masa lalu dan bekerja keras setiap hari untuk membuktikan bahwa saya selalu lebih baik dari kemarin," tandasnya.

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2pvwngg

No comments:

Post a Comment