Pages

Thursday, November 28, 2019

Sedikitnya 37 Orang Tewas Akibat Campak di Samoa

INILAHCOM, Jenewa--Organisasi Kesehatan Dunia (World Health Organization/WHO) mengatakan, wabah campak di Samoa telah membunuh sedikitnya 37 orang. WHO menyalahkan anti-vaksin yang membuat negara di Kepulauan Pasifik itu rentan terhadap meluasnya virus tersebut.

WHO, seperti dilaporkan VOA, Jumat (29/11/2019), memperingatkan, penurunan tajam tingkat vaksinasi di Samoa. Negara kepulauan di Samudera Pasifik yang terletak di antara Hawaii dan Selandia Baru itu telah membuka peluang terjadinya "wabah besar". Saat ini ada 2.500 kasus campak di negara berpenduduk hanya 200 ribu orang itu.

Jumlah korban tewas terus meningkat sejak negara itu mengumumkan adanya wabah campak pada pertengahan Oktober lalu. WHO mengatakan lima orang lainnya meninggal hari Rabu lalu, sehingga total korban meninggal hingga saat ini mencapai 37 orang.

Berita yang dilansir dari AFP mengatakan campak disebabkan oleh virus dan dapat menyebabkan komplikasi serius, termasuk radang paru-paru dan radang otak yang dapat menimbulkan kerusakan permanen dan mematikan, terutama pada anak-anak. [voa/lat]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/37PP7c7

No comments:

Post a Comment