Pages

Saturday, December 28, 2019

Tae-yong Akan Panggil 60 Pemain Timnas Indonesia

INILAHCOM, Jakarta - Shin Tae-yong akan memulai tugasnya sebagai pelatih baru Timnas Indonesia awal tahun 2020. Ia akan memanggil puluhan pemain di pekan awal Januari mendatang.

Tae-yong telah menandatangani kontrak berdurasi empat tahun sebagai pelatih Timnas Indonesia. Pria asal Korea Selatan sudah diperkenalkan ke publik di VIP Hall Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Sabtu (28/12/2019) siang WIB.

Setelah meneken kontrak, Tae-yong rencananya akan pulang ke Korea Selatan, dan kembali ke Indonesia pada Senin (6/1/2020) untuk memulai tugasnya membesut Timnas Indonesia dan mempersiapkan skuad Timnas U-20 yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 2021.

Nantinya, pelatih yang pernah meloloskan timnas Korea Selatan ke Piala Dunia 2018 akan mengumpulkan 60 pemain yang pernah masuk di Timnas Indonesia senior maupun U-20 di Surabaya atau Gianyar, Bali, pada 13 Januari 2020. Kesempatan itu akan dimanfaatkan Tae-yong memantau kualitas serta stamina pemain.

"Jadi untuk sekarang, saya tidak bisa berkomentar apa-apa mengenai Timnas Indonesia. Nanti setelah bertemu pemain, baru bisa menilai. Pada 6 Januari 2020, saya akan kembali lagi ke sini," kata Tae-yong dalam jumpa pers usai perkenalan.

Ketum PSSI, Mochammad Iriawan, yang hadir pada kesempatan itu kembali menegaskan target yang diharapkan bisa dicapai Tae-yong selama menukangi Timnas Indonesia yaitu juara Piala AFF 2020 serta Timnas U-20 berprestasi di Piala Dunia U-20 2021 dimana Indonesia bertindak sebagai tuan rumah.

"Kami berharap Piala Dunia U-20 2021 dapat berjalan baik dan sukses. Sebab, pemerintah berharap timnas kami dapat berbicara banyak," ungkap pria yang akrab disapa Iwan Bule.

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/37mp1wC

No comments:

Post a Comment