Pages

Friday, December 27, 2019

Wana Wisata Air Panas Padusan Pacet Kembali Dibuka

INILAHCOM, Mojokerto - Pihak pengelola Wana Wisata Air Panas Padusan kembali membuka wana wisata yang menjadi wisata andalan Kabupaten Mojokerto di Kecamatan Pacet tersebut. Pengunjung yang hendak menikmati kolam air panas yang menjadi icon dihimbau tidak khawatir.

Senior Duty Manager Cluster Padusan, Rofii mengatakan, perbaikan tiga pipa saluran air ke kolam panas yang putus langsung dilakukan perbaikan pada, Sabtu (28/12/2019) pagi. "Jam 6 pagi, langsung kita perbaikan dan kita kerja bakti untuk membersihkan bekas-bekas aliran Sungai Dawuhan yang kemarin tinggi," ungkapnya.

Masih kata Rofii, pihaknya juga memiliki nasib para pelaku usaha yang ada di Wana Wisata Air Panas Padusan. Sehingga sembari petugas memperhatikan pipa saluran air, pihak pengelola kembali membuka Wana Wisata Air Panas Padusan. Namun dibukanya kembali dilakukan dengan pengawasan petugas.

"Kami memikirkan masyarakat yang mencari nafkah disini sehingga membuka kembali, tapi kami tetap melakukan pengawasan. Ada orang yang dipilih untuk mengawasi debit air di atas dan satu di bawah. Seperti kemarin, jam 1 siang ada peningkatan sehingga jam 3 kami tutup," katanya.

Menurutnya, ada sirine yang akan memperingatkan para pengunjung jika debit air Sungai Dawuhan naik. Jika debit air naik maka sirine akan memberikan alarm ke pengunjung dan sirine berbunyi. Tujuan pengawasan tersebut agar mendeteksi dini jika ada peningkatan air.

"Aliran ini, 1 KM ke atas sudah tidak ada sumber air tapi ini dari puncak Welirang. Di sana hujan lebat maka debit air disini meningkat. Pengunjung hari ini, sedikit berkurang karena berita kemarin tapi kami bisa memberikan kenyamanan dan keamanan sehingga tidak perlu khawatir karena kami punya tim kesiapsiagaan terhadap penanggulangan bencana," tegasnya. [beritajatim]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2Q11SKa

No comments:

Post a Comment