Pages

Saturday, January 25, 2020

Ini Anggota Komdis PSSI Hasil Kongres Tahunan 2020

INILAHCOM, Kuta - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) menggelar Kongres tahunan di Bali. Salah satu keputusan yang dihasilkan adalah perubahan struktur Komisi Disiplin (Komdis).

Kongres tahunan PSSI 2020 berlangsung di Discovery Kartika Plaza, Kuta, Sabtu (25/1/2020) pagi WIB. Salah satu agenda kongres adalah perubahan struktur Badan Yudisial

termasuk didalamanya Komisi Disiplin (Komdis) yang selama ini punya wewenang memberikan hukuman kepada pemain, ofisial, dan klub atas kesalahan yang dilakukan di Liga 1 2020.

PSSI menunjuk Erwin Tobing sebagi Ketua Komdis, kemudian Eko Hendro sebagai wakil. Sementara untuk anggota ditunjuk Aji Ridwan, Umar Husein dan Khairul Anwar.

Sedangkan untuk Komisi Banding, posisi ketua dijabat oleh Triana Dewi Seroja dan wakilnya Issac Marcus. Untuk anggota hanya diisi satu orang yakni I Gede Pasek.

Menurut Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, penunjukkan orang-orang untuk mengisi jabatan tersebut tak terlepas dari keputusan Komite Eksekutif (Exco).

"Dan yang terpilih itu adalah mereka yang memiliki kapasitas dan kelayakan untuk menangani bidang-bidangnya," kata pria yang akrab dipanggil Kang Iwan Bule ini.

Selain mengumunkan struktur Komdis dan Komding, pada kesempatan itu pula PSSI mengumunkan Komite Wasit. PSSI menujuk Sonhadji sebagai Ketua.

"Kami mencari orang yang berkompeten dan bisa bertanggung jawab terhadap masalah wasit. Memang masih banyak komplain tapi akan kami benahi dan Pak Sonhadji bisa mengemban tanggung jawab ini," pungkasnya.

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2ROd7Fl

No comments:

Post a Comment