Pages

Wednesday, January 29, 2020

PKS Minta Pemerintah Evakuasi WNI Di Wuhan

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Partai Keadilan Sejahterah (PKS), Sohibul Iman mendesak pemerintah memprioritaskan keselamatan WNI di China untuk meminimalisir korban jiwa.

"Saya kira kita sama-sama sepakat bahwa menyelamatkan warga Indonesia itu adalah merupakan kewajiban pertama dari pemerintah," ujar Sohibul dalam jumpa pers di Kantor DPP Nasdem, Jalan RP. Soeroso, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (29/1/2020).

Lebih lanjut, mantan Wakil Ketua DPR ini juga meminta agar pemerintah segera melakukan langkah konkret dengan menerapkan sejumlah opsi evakuasi."Kami berharap pemerintah melakukan suatu action bagaimana menyelamatkan mereka, dan bila perlu mereka dievakuasi. Apakah dievakuasi ke Indonesia atau ke tempat lain yang lebih aman di sana," sebut Sohibul.

Namun demikian, Sohibul berharap pemerintah betul-betul menjadikan opsi evakuasi WNI ke Indonesia sebagai prioritas. "Karena bagi kita dan khusus bagi pemerintah, kematian warga negara itu adalah sesuatu dosa besar. Sehingga pemerintah perlu memberikan perhatian yang luar biasa terhadap hal ini," tuturnya.

Adapun mengenai langkah pencegahan, mantan Rektor Universitas Paramadina ini meminta pemerintah segera membuat prosedur khusus dan tegas dalam menangkal masuknya wabah ke Indonesia. "Tentunya bagaimana mencegah menyebarnya virus, baik itu melalui wisatawan ataupun hal-hal lain," demikian Sohibul.

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2uO80x1

No comments:

Post a Comment