Pages

Wednesday, February 5, 2020

Eriksen Soal Tawaran dan Peluang Juara di Inter

INILAHCOM, Milan - Christian Eriksen resmi menjadi bagian Inter Milan di paruh kedua musim 2019-2020. Mengetahui ada minat dari Inter, Eriksen tak sulit mengatakan 'ya'.

Eriksen jarang mendapat kesempatan tampil sebagai starter di paruh pertama musim ini. Namun demikian, performanya tak serta merta melempem. Ini terlihat dari catatan tiga gol dan dua assists dari 26 penampilan di semua ajang.

Pada jendela transfer Januari kemarin, Inter resmi merekrut gelandang asal Denmark itu dari Tottenham Hotspur senilai 35 juta Euro. Pemain 28 tahun sudah memainkan debutnya bersama I Nerazzurri saat mengalahkan Fiorentina 2-1 di Coppa Italia. Saat itu ia masuk sebagai pemain pengganti.

Tak berselang lama, Eriksen mendapat kesempatan pertama tampil sebagai starter di Liga Serie A Italia ketika Inter menundukkan Udinese akhir pekan kemarin. Meskipun tidak bermain penuh, penampilan Eriksen menuai pujian dari pelatih Inter, Antonio Conte.

Dalam wawancara dengan BBC, Eriksen mengaku sempat terpikir untuk bertahan dengan situasi yang dihadapinya di Tottenham. Namun, saat mengetahui ada ketertarikan dari Inter ia dengan cepat meresponnya.

"Saya ingin tantangan baru. Bertahan di Liga Premier Inggris mungkin jalan keluar yang mudah," kata Eriksen.

"Tentu saja, bertahan di Tottenham juga akan jadi solusi, tetapi bagi saya, itu hanya jadi penghambat mencoba tantangan baru di negara baru."

"Sekalinya Inter datang (dengan tawaran) rasanya itu benar-benar bukan pilihan yang sulit," ia menambahkan.

Selama enam tahun membela Spurs, Eriksen mengemas 69 gol dan 89 assists. Ia juga berkontribusi mengantarkan The Lily White melaju ke final Piala Liga Inggris 2015 (kalah dari Chelsea 0-2), dan untuk pertama kalinya dalam sejarah lolos ke final Liga Champions Eropa pada 20019 (kalah 0-2 dari Liverpool).

Bergabung dengan Inter di paruh dua, Eriksen menyimpan harapan bisa meraih gelar juara di akhir musim. Kesempatan tersebut masih terbuka lebar, faktanya Inter masih bersaing sengit dengan Juventus di klasemen atas Liga Serie A Italia. Di Coppa Italia, Inter lolos ke semifinal sementara di kompetisi Eropa La Beneamata akan bermain di babak 32 besar.

"Ada sebuah peluang besar memenangi trofi di sini atau sebuah peluang yang lebih besar daripada klub saya sebelumnya (Tottenham Hotspur), tentu saja," pungkasnya.

Sumber: Football-Italia

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/3786fbO

No comments:

Post a Comment