Pages

Saturday, February 1, 2020

Persiraja Masih Terkendala Kondisi Fisik Pemain

INLAHCOM, Banda Aceh - Sebulan menjalang kick off Liga 1 2020, tim promosi Persiraja masih mengalami masalah pada kondisi fisik para pemain yang belum maksimal.

Hal tersebut diungkapkan oleh pelatih fisik Persiraja, Irwansyah, yang mengatakan bahwa saat ini kondisi fisik pemain tim berjuluk Laskar Rencong itu baru mencapai level standar.

"Kondisi fisik pemain saat ini berbeda-beda, ini tidak terlepas dari kesadaran pemain yang selama jeda kompetisi memiliki kesadaran untuk menjaga fisik dengan berlatih di rumah masing-masing," ungkapnya dikutip dari Liga Indonesia.

Mantan pelatih fisik Semen Padang FC itu menyebutkan, kalau dilihat secara keseluruhan agak relatif, ada yang down, ada yang standar-standar saja fisiknya. "Rata-rata pemain Indonesia, tidak terlalu tinggi juga, tidak terlalu bawah juga," tambahnya.

Irwansyah menambahkan, tantangan terbesar untuk persiapan fisik ini menurutnya adalah jadwal sepak bola Indonesia yang tidak menentu. Irwansyah berkaca dari musim lalu, yang bisa berubah empat hingga lima kali.

"Namun kita akan tetap berupaya melakukan yang terbaik, sebelum masuk ke tahap prioritas ke pemantapan strategi. Bagaimana pun kami harus mensiasati itu. Saat ini prioritasnya lebih kepada conditioning. Fisiknya kita siapkan, teknik dan taktik juga disiapkan," lanjut Irwansyah.

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/31j2BdJ

No comments:

Post a Comment