Pages

Friday, August 31, 2018

Buffett Tak Rela Apple Investasi di Tesla

INILAHCOM, New York - Investor legendaris asal AS, Warren Buffett mengatakan bisnis mobil sulit dan berbeda, tetapi dia akan 'mendukung apa pun yang dilakukan Tim Cook.

Ini akan menjadi "ide yang sangat buruk" bagi Apple Inc. untuk berinvestasi di Tesla Inc., Chief Executive Berkshire Hathaway Inc. dan investor legendaris Warren Buffett mengatakan kepada Fox Business pada hari Kamis.

Buffett juga mengeluarkan teguran tidak langsung dan ringan kepada Kepala Eksekutif Tesla Elon Musk selama wawancara yang disiarkan Kamis, mengatakan dalam kaitan dengan tweet "pendanaan yang dijamin" dari Musk. Sementara siapa pun dapat salah bicara, "jika Anda salah bicara, Anda segera memperbaikinya."

"Saya akan mendukung apa pun yang dilakukan Tim Cook, tetapi saya pikir itu akan menjadi ide yang sangat buruk untuk masuk ke bisnis otomotif," kata Warren Buffett seperti mengutip markewtwatch.com.

Dan jika Anda memiliki saham "perdagangan seperti orang gila," beberapa menit kemudian "Anda mengatakan saya salah bicara ketika saya mengatakan 'pendanaan dijamin,' saya bermaksud mengatakan saya benar-benar berpikir saya bisa mendapatkan dana, semacam itu," kata Buffett.

Musk minggu lalu mundur pada rencana untuk mengambil Tesla TSLA, swasta -0,49%, proposal yang ditayangkan 7 Agustus melalui tweet "pendanaan terjamin" yang sekarang terkenal, yang telah memicu pengawasan dari Securities and Exchange Commission.

Buffett Berkshire Hathaway BRK.A, -0.38% BRK.B, -0,49% telah ditambahkan ke kepemilikan Apple baru-baru ini, dan Buffett mengatakan kepada CNBC juga pada hari Kamis bahwa dia telah membeli "hanya sedikit" lebih dari Apple AAPL, + 1,16% saham.

Ketika ditanya apakah dia mendukung Apple membeli Tesla, Buffett menawarkan dukungannya tetapi skeptis. "Saya akan mendukung apa pun yang dilakukan Tim Cook, tetapi saya pikir itu akan menjadi ide yang sangat buruk untuk masuk ke bisnis otomotif," kata Buffett.

Menjual mobil adalah "bukan bisnis yang mudah," dengan banyak persaingan, tidak ada keuntungan penggerak pertama, dan Anda menang satu tahun dan kalah berikutnya, katanya. "Itu tidak memberi Anda keuntungan permanen," kata Buffett.

Berkshire adalah investor utama di perusahaan kendaraan listrik Cina Byd Co. Ltd. 1211, -3,12%

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2wvGAtO

No comments:

Post a Comment