Pages

Friday, August 31, 2018

Megawati: PDIP Dibully Tapi Elektabilitas Tinggi

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Sorkarnoputri bingung elektabilitas partai yang dipimpinnya tidak turun-turun meskipun sering dibully.

"Kalau sekarang lihat survei enggak turun-turun sudah dibully. Ya saya dibully, PDIP dibully tapi tidak turun-turun," kata Mega di Kantor DPP PDI Perjuangan, Sabtu (1/9/2018).

Namun, mantan Presiden RI ini mengaku tidak tahu kenapa masih tinggi juga elektabilitas partai berlambang banteng. Menurut dia, ternyata masyarakat juga masih mendukung partai ini.

"Ya karena saya tahu, ternyata rakyat yang menentukan," ujarnya.

Untuk diketahui, berdasarkan survei dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) bahwa elektabilitas PDI Perjuangan masih pada posisi pertama.

Survei ini dilakukan pada 19 April-5 Mei 2018 dengan melibatkan 2.100 responden dan margin of error (MoE) survei sebesar +/- 2,14 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.

Berikut ini elektabilitas parpol berdasarkan survei LIPI yakni PDI Perjuangan 24,1 persen, Partai Golkar 10,2 persen, Partai Gerindra 9,1 persen, PKB 6,0 persen, PPP 4,9 persen, Partai Demokrat 4,4 persen, PKS 3,7 persen.

Kemudian Partai Perindo 2,6 persen, PAN 2,3 persen, Partai Nasdem 2,1 persen, Partai Hanura 1,2 persen, PBB 0,7 persen, Partai Garuda 0,2 persen, PSI 0,2 persen dan Partai Berkarya 0,2 persen.

Sementara, yang tidak menjawab 26,1 persen. Kemudian yang tidak memilih (golput) 2,0 persen.[jat]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2orLXGf

No comments:

Post a Comment