Pages

Sunday, September 30, 2018

Bawaslu Akan Kumpulkan Timses Capres-Cawapres

INILAHCOM, Jakarta - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) bakal mengumpulkan seluruh tim kampanye capres dan cawapres dari masing-masing pasangan calon.

Tujuannya, untuk menyosialisasikan seluruh aturan kampanye kepada semua peserta pemilu. Aturan tersebut berkenaan dengan pemilu legislatif dan pemilihan presiden.

"Jadi ini yang terkait dengan itu nanti hari Rabu (3/10/2018). Sebenarnya hari Rabu itu nanti jam 08.00 WIB, Bawaslu akan bertemu dengan seluruh tim kampanye 01 dan 02 beserta seluruh partai politik terkait dengan penegasan kembali," kata Anggota Bawaslu Fritz Edward Siregar saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta, Minggu (30/9/2018).

Dalam forum tersebut, Bawaslu juga akan menekankan kembali aturan-aturan kampanye, khususnya yang bersinggungan dengan penyebaran hoaks. Hal itu dianggap perlu karena kampanye Pemilu 2019 akan banyak berlangsung di media sosial yang menjadi sarana penyebaran informasi bohong.

Sebagai upaya memberantas hoaks saat masa kampanye pemilu, Bawaslu juga bekerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Polri, beserta masing-masing platform media sosial.

"Sampai dengan saat ini Bawaslu telah bekerja sama dengan para platform dan juga Kominfo dan juga kepolisian. Jadi hubungan kerja sama Bawaslu dengan platform itu adalah kami dapat langsung kepada mereka seperti jalannya lebih dipersingkat," ujar dia.

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2NVlW11

No comments:

Post a Comment