Pages

Tuesday, September 18, 2018

KPK Cecar Utut Aliran Dana ke Bupati Purbalingga

INILAHCOM, Jakarta - Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mencecar Wakil Ketua DPR, Utut Adianto mengenai aliran dana suap kepada Bupati nonaktif Purbalingga, Tasdi.

Hal itu dipastikan usai Utut diperiksa sebagai saksi kasus dugaan suap proyek Purbalingga Islamic Center.

"Penyidik mendalami pengetahuan saksi terkait dugaan aliran dana kepada tersangka TSD (Tasdi)," kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Selasa (18/9/2018).

Utut merupakan anggota DPR yang berasal dari daerah pemilihan (dapil) VII yang meliputi Kabupaten Purbalingga, Banjarnegara, dan Kebumen. Tasdi sendiri merupakan kader PDIP yang kemudian dipecat setelah ditangkap KPK.

Usai diperiksa, Utut mengaku dicecar tim penyidik mengenai hubungannya dengan Tasdi. Selain sesama kader PDIP, Utut mengenal Tasdi lantaran Purbalingga merupakan salah satu daerah pemilihannya.

"Ya ada 11 pertanyaan mengenai mantan kader kita pak Tasdi. Ditanyakan hubungan bagaimana di sana. Memang saya dari Purbalingga dapil saya kan Purbalingga, Kebumen dan Banjarnegara," katanya.

Meski demikian, Utut enggan membeberkan lebih jauh mengenai komunikasi yang pernah dijalinnya dengan Tasdi terutama yang menyangkut proyek Purbalingga Islamic Center. Utut meminta hal itu dikonfirmasi kepada KPK. [ton]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2pie0Ir

No comments:

Post a Comment