Pages

Tuesday, September 18, 2018

Said Aqil Pastikan NU Dukung Maruf di Pilpres

INILAHCOM, Jombang - Ketua Umum PBNU KH Said Aqiel Siradj menghadiri pelantikan PWNU Jawa Timur di Pondok Pesantren Mambaul Maarif Denanyar Jombang, Selasa (18/9/2018).

Dalam kesempatan ini, Said menyampaikan pidato sambutan yang berisi peringatan dirinya akan bahaya gerakan kelompok-kelompok radikal.

Sementara saat diwawancarai wartawan soal Pilpres 2019, Said menegaskan bahwa arah warga Nahdliyin sudah jelas. Hal itu terlihat dari adanya kader NU yang maju sebagai cawapres, yakni KH Ma'ruf Amin.

"Warga NU sekarang jelas dong, ada calon yang dari NU. Walaupun NU bukan parpol, tapi sudah pasti ada keterpanggilan," kata Said.

Melihat situasi politik terkini, ia menyayangkan ada pihak-pihak yang menjual agama untuk kepentingan politik. Dengan kata lain, menjual ayat-ayat Allah dengan harga murah, yakni untuk kepentingan lima tahun. "Silakan kalau ingin menang, tapi jangan menjual agama," ucap dia.

Selain Said Aqil, hadir dalam pelantikan ini antara lain salah satu Ketua PBNU Saifullah Yusuf, Wakil Rais Aam KH Miftakhul Akhyar. Sementara, Rais Aam PBNU KH Ma'ruf Amin yang sudah dijadwalkan ke acara tersebut, berhalangan hadir. [berita jatim]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2D9Vw6Z

No comments:

Post a Comment