Pages

Wednesday, October 31, 2018

Asah Mutu dan Kompetensi Anak di Ajang Berkualitas

INILAHCOM, Jakarta - Meningkatkan mutu dan kompetensi anak sangat membutuhkan wadah yang baik dan tepat. Karena itu, anak - anak khususnya para remaja bisa secara bebas menyalurkan bakatnya tanpa batasan.

Salah satunya adalah lewat program SMK Sales Champion telah memasuki tahun keempat. Masih dengan membawa semangat dan visi misi untuk meningkatkan mutu dan kompetensi para siswa - siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), program ini dikemas dalam jangka waktu 12 bulan.

"Dalam hal ini, konsep program dengan melibatkan networking, pengalaman dan edukasi menarik bagi para pesertanya untuk semakin meningkatkan kompetensi diri," kata Dedy Budiman selaku program director DSCC 2019, Jakarta, Rabu, (31/10/2018).

Diharapkan setelah peserta program Dekkson SMK Sales Champion 2019 ini, semakin membuka wawasan dan meningkatkan skill yang dimiliki oleh para peserta program sehingga dapat langsung diserap dalam dunia industri.

Para peserta program ini adalah siswa dan siswi kelas X - XII Kompetensi Keahlian Pemasaran dalam bentuk kelompok, yang masing-masing kelompok beranggotakan 5 sampai 7 orang siswa. Dan setiap sekolah dapat mengirimkan sebanyak-banyaknya kelompok untuk mengikuti kegiatan DEKKSON SMK SALES CHAMPION 2019.

Secara teknis, setiap peserta DEKKSON SMK SALES CHAMPION 2019 ini wajib mendaftarkan kelompoknya (melakukan registrasi) ke website https://ift.tt/2Puk53s. Sosialisasi program dan pendaftaran telah dilakukan pada Juli dan ditutup tanggal 31 Agustus 2018 kemarin dengan jumlah total Team pendaftar sebanyak 400 peserta dari total 29 propinsi yang dibagi menjadi 7 wilayah region.

Team panitia yang terdiri dari para mentor telah melaksanakan sosialisasi program ke SMK-SMK Kompetensi Keahlian Pemasaran pada 25 kota di Indonesia untuk memberikan penjelasan singkat kepada para siswa mengenai teknik penjualan dan sebagainya kepada SMK yang akan berpartisipasi. Total sekolah yang telah dikunjungi oleh team mentor adalah 148 SMK.

Selama masa kompetisi ini, peserta akan terus dibekali dengan pelatihan secara online class serta pendampingan oleh masing-masing mentor pada kota masing-masing untuk terus menyemangati dan memberikan tips-tips serta strategi mengenai marketing dan penjualan. (tka)

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2DcaAQs

No comments:

Post a Comment