Pages

Wednesday, October 31, 2018

Kantongi Izin, Trio Macan Rilis Karna Su Sayang

INILAH.COM, Jakarta-Lagu "Karna Su Sayang" yang viral di media sosial menarik perhatian grup pedangut Trio Macan. Di bawah bendera Proaktif Musik, trio pedangdut ini merilis lagu tersebut dalam versi mereka, yakni dangdut.

Berdasarkan siaran pers, trio dangdut yang beranggotakan Iva Novanda, Dian Aditya, dan Sherly Cha-Cha ini telah mengantongi izin dari pencipta lagu asal Flores itu, Near.

Near merupakan sosok musisi sekaligus pencipta lagu asal Flores, Nusa Tenggara Timur. Lagu "Karna Su Sayang" yang dinyanyikan Near bersama Dian Sorowea viral usai diunggah ke situs berbagi video YouTube.

Trio Macan yang sebelumnya sukses lewat lagu Iwak Peyek dan Jaran Goyang merasa tertarik dengan popularitas lagu karya Near. Namun Trio Macan tidak gegabah menyanyikan lagu "Karna Su Sayang".

"Banyak penyanyi meng-cover lagu itu, lalu di unggah di YouTube tanpa seijin penciptanya. Ini yang dirisaukan sang pencipta, atas pelanggaran etika dan tata aturan dalam undang-undang hak cipta. Kerisauan ini disampaikan langsung saat tim Proaktif Musik, bertemu langsung dengan Near," tulis Trio Macan melalui siaran pers, Rabu (31/10/2018).

Selain Trio Macan, banyak penyanyi yang berniat menyanyikan lagu "Karna Su Sayang". Namun tidak semua mendapatkan ijin dari Near.

"Nah, begitu mendapatkan izin dan legitimasi dari penciptanya, Trio Macan langsung tancap gas menggarap lagu ini dalam versi dangdut," ujarnya.

Lagu "Karna Su Sayang" versi Trio Macan diarransemen oleh Don Kinol, musisi sekaligus arranger senior. Sementara pengarah vokal saat rekaman dipercayakan kepada Ari Kunci.

Lagu versi Trio Macan ini sebelumnya telah dinyanyikan di acara OVJ Trans 7 dalam kolaborasi apik bersama penyanyi aslinya, Dian Sorowea. [adc]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2zijOXa

No comments:

Post a Comment