Pages

Monday, October 1, 2018

Polri Imbau Bantuan ke Palu Agar Dikoordinasikan

INILAHCOM, Jakarta - Polri mengimbau kepada para relawan atau yang hendak memberikan bantuan dari luar untuk berkoordinasi dengan aparat keamanan. Sebab, hal ini untuk mengantisipasi adanya aksi penjarahan di tengah perjalanan.

"Kita mengimbau dari masyarakat, relawan atau organisasi kemasyarakatan yang akan mengirim bantuan, supaya berkoordinasi dengan aparat keamanan baik Polri maupun TNI," kata Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto kepada wartawan, Senin (1/10/2018).

Setyo mengatakan bantuan logistik saat ini amat sangat diperlukan oleh masyarakat di Palu. Dengan berkoordinasi, pembagian bantuan ini bisa lebih merata ke seluruh korban yang mengungsi.

"Ke posko sehingga pembagiannya jelas nanti. Karena ada sebagian belum sampai, ada yang mendapatkan berlebih. (Koordinasi dengan posko) supaya tidak seperti itu dan (pemberian bantuan) jadi semua merata," jelas Setyo.

"Jangan satu orang mau ngirim. Mending gabungan berangkat sama-sama. Skgp kan sudah dibuka posko-posko, koordinasi dengan posko lah. Kalau satu-satu personel Polri dan TNI (mengawal) terbatas," imbuh Setyo.

Setyo memastikan polisi akan berupaya semaksimal mungkin agar penjarahan terhadap toko-toko maupun distribusi bantuan tak terjadi. "Kita upayakan semaksimal mungkin untuk dijaga," terang Setyo. [ton]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2OkQnNJ

No comments:

Post a Comment