Pages

Friday, November 23, 2018

Arsenal Kehilangan Keseimbangan Bersama Wenger

INILAHCOM, London - Unai Emery menyebut Arsenal punya lini serang oke saat dipegang oleh Arsene Wenger. Sayangnya tidak diimbangi dengan performa pertahanan yang baik.

Dalam dua musim terakhir era kepelatihan Wenger, Arsenal gagal bersaing di empat besar. Bahkan, mereka cuma mampu finish di urutan lima dan enam klasemen akhir.

Sejak terakhir kali menjuarai Liga Premier Inggris 2003-04, Arsenal tak pernah lagi juara liga. Pencapaian terbaik mereka di liga adalah dua kali runner-up.

Bahkan, dalam kurun waktu 10 tahun terakhir, target Arsenal bukan lagi juara tetapi bisa finish di empat besar guna mengamankan tiket kompetisi Eropa musim berikutnya.

Sebagai penerus Wenger, Unai Emery melihat Arsenal kehilangan keseimbangan permainan dalam periode-periode sulit diatas. Inilah yang jadi fokus pembenahan pelatih asal Spanyol.

"Bersama Wenger mereka menjadi tim yang ofensif, dengan pemain yang punya penguasaan bola baik, dan kombinasi sempurna menghasilkan The Invincibles (tak terkalahkan sepanjang musim 2003-04)," kata Emery dikutip dari ESPN.

"Tapi seiring berjalannya waktu, Arsenal hanya memperhatikan teknik dan kebebasan menyerang, tetapi kehilangan struktur pertahanan."

"Apa yang saya ingin lakukan adalah menggabungkan keduanya agar menjadikan tim ini lebih kompetitif. Arsenal sedang terpuruk. Kami harus menyudahinya dan mulai membangunkannya kembali," ia memungkasi.[rza]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2DSBE7L

No comments:

Post a Comment