Pages

Friday, November 30, 2018

Reuni 212 Bentuk Dukungan Perjuangan Ulama

INILAHCOM, Jakarta - Ketua DPP PKS Al Muzamil Yusuf mengatakan pada dasaranya terkait keiukutsertaan kader PKS dalam Reuni Akbar 212 sudah disampaikan oleh Presiden PKS Sohibul Iman. Dimana kader diizinkan ikut karena mengingat perjuangan para ulama.

"Sesuai pernyataan Presiden PKS, acara ini kita ikuti adalah bentuk kecintaan kepada para ulama serta dukungan kita pada perjuangan mereka dimana mereka adalah pewaris dari para nabi," katanya kepada INILAHCOM, Jumat (30/11/2018).

Ia menjelaskan, PKS juga memandang para ulama sebagai tokoh pemersatu yang ikut dalam memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Keikutsertaan ini adalah cara PKS memberi penghormatan pada para ulama ini.

"Dalam konteks keindonesiaan, para ulama tidak diragukan lagi adalah yang ikut memerdekakan dan terus mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia bahkan mengisi kemerdekaan hingga hari ini. Oleh sebab itu kita mencintai dan mendukung penuh seluruh perjuangan mereka," ulasnya.

Diketahui Aksi Bela Islam 2 Desember digelar pertama kali di kawasan Monas pada 2016 silam. Kemudian gerakan yang kemudian santer dengan sebutan aksi 212 ini sempat menggelar reuni Persaudaraan Alumni (PA) 212 tahun 2017 lalu. Kemudian tahun 2018 ini merupakan reuni akbar alumni 212. Aksi belakangan mulai menuai pro dan kontra. Beberapa pihak bersuara untuk menolak aksi ini dengan alasan kebangsaan dan sebagainya. [hpy]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2Rw4caw

No comments:

Post a Comment