Pages

Wednesday, December 12, 2018

Buang Lemak Wajah, Liposuction Bisa Jadi Pilihan

INILAH.COM, Jakarta-Penampilan wajah menjadi prioritas karena akan terlihat saat berinteraksi dengan orang lain. Terkait itu, banyak perempuan yang merasa kurang pede ketika wajahnya tampak gemuk dan chubby.

Salah satu treatment atau perawatan yang mampu membuat wajah tampak tirus kini hadir di Clinique Suisse, yakni liposuction pipi. Treatment ini rupanya juga menarik sejumlah selebritas, salah satunya Lee Kornelius, istri pesinetron Okan Kornelius.

"Saya memilih tindakan operasi karena lelah harus berkali-kali menjalani berbagai treatment di klinik kecantikan untuk mengecilkan pipi. Hasilnya juga tidak bertahan permanen, karena dua bulan kemudian saya harus kembali mengulang treatment. Akhirnya, saya memilih untuk melakukan liposuction pipi," kata Lee Kornelius di Clinique Suisse, Wisma KEIAI, Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa (11/12/2018).

Proses treatment ini menggunakan alat canggih yang sudah tersertifikasi. Menurut dr. Laurentius Ariawan Widyanto, Mee, SpBP, tata cara lipuscution adalah dengan teknik pembedahan atau operasi kecil.

"Jadi untuk liposuction pipi itu sebuah pembedahan untuk mengatasi lemak dengan menggunakan alat ultrasound yang berguna untuk menghancurkan lemak di pipi. Sebenarnya untuk diseluruh badan bisa. Prosesnya kita kasih obat penenang, terus kita suntikkan mati rasa dibawah kulit. Setelah itu, baru kita lakukan penghancuran lemak supaya jadi encer. Lemaknya nanti disedot. Udah, begitu. Prosesnya selama satu jam lebih," papar dokter Ariawan.

Layaknya pembedahan pada umumnya, usai proses liposuction akan terjadi efek samping. Namun hal ini tidak berlangsung lama sebelum akhirnya akan terlihat hasil dari tindakan liposuction.

"Setelah liposuction itu, memang bengkak. Biasanya selama lima hari, tapi terus menerus akan menurun. Nanti dikasih korset untuk menekan bengkaknya selama seminggu. Harus langsung pakai korset setelah di-liposuction," urainya. [adc]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2RROKW7

No comments:

Post a Comment