Pages

Thursday, December 13, 2018

Delapan Klub yang Turun Kasta ke Liga Europa

INILAHCOM, Jakarta - Fase penyisihan Liga Champions Eropa 2018-19 rampung dimainkan, Kamis (13/12/2018) dini hari WIB. Ada delapan tim yang dipastikan turun kasta ke Liga Europa, siapa saja mereka?

Dari enam matchday yang sudah dimainkan, dua klub dari masing-masing grup berhak melangkah ke babak 16 besar. Selain itu, klub peringkat tiga harus turun level ke babak 32 besar. Sedangkan tim dengan urutan terbawah tersisih.

Di Grup A, Club Brugge berada di urutan tiga klasemen akhir. Mereka mengemas nilai enam, kalah bersaing dengan Borussia Dortmund sebagai juara grup, serta Atletico Madrid sebagai runner-up. Menariknya, baik Dortmund dan Atletico punya nilai yang sama 13, tetapi Die Borussen unggul produktifitas gol.

Inter Milan harus mengubur impian mereka menembus babak 16 besar setelah hanya mampu finish di urutan tiga. Ada di bawah Barcelona (14 poin) serta Tottenham Hotspur. Poin Inter sebenarnya sama dengan Spurs, tetapi I Nerazzurri kalah head-to-head.

Napoli menyusul Inter Milan ke babak 32 besar Liga Europa. Di pertandingan terakhir Grup C, skuad asuhan Carlo Ancelotti kalah 0-1 dari Liverpool yang memastikan Si Merah jadi runner-up. Meski sama-sama mengemas nilai sembilan, Liverpool unggul head-to-head.

Galatasaray finish di urutan tiga klasemen akhir Grup D dengan nilai empat, walhasil mereka harus turun kasta ke 32 besar Liga Europa. Wakil Turki kalah bersaing dengan FC Porto (16 poin) dan Schalke 04 (11 poin).

Meskipun di laga terakhir mampu mengalahkan AEK Athens, hasil itu tak cukup membawa Benfica lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Finish di urutan tiga wakil Portugal akan bermain di 32 besar Liga Europa. Mereka kalah bersaing dengan Bayern Munchen dan Ajax.

Shakhtar Donetsk (6 poin) menjadi wakil Grup F yang harus bermain di babak 32 besar Liga Europa setelah berada di urutan tiga di bawah Manchester City (13 poin) dan Lyon (8 poin).

Viktoria Plzen masih bisa melanjutkan petualangan mereka di kompetisi Eropa musim ini setelah finish ketiga di Grup G dengan nilai tujuh. Meski poin mereka sama dengan CSKA Moskow, Viktoria Plzen unggul head-to-head.

Kemenangan atas Manchester United di laga terakhir fase grup memastikan Valencia berada di urutan tiga klasemen akhir Grup H dan akan bermain di babak 32 besar Liga Europa. Juventus jadi juara grup dengan nilai 12 serta MU dengan nilai 10 di urutan dua.

Tim Turun Kasta ke Babak 32 Besar Liga Europa 2018-19

1. Club Brugge
2. Inter Milan
3. Napoli
4. Galatasaray
5. Benfica
6. Shakhtar Donetsk
7. Viktoria Plzen
8. Valencia

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2rATVhD

No comments:

Post a Comment