Pages

Wednesday, December 12, 2018

Jokowi Tagih Perkembangan Pembangunan KEK Batam

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menagih percepatan pembangunan kawasan ekonomi khusus (KEK) Batam dalam rapat terbatas (ratas) bersama jajaran Menteri Kabinet Kerja di Istana Negara, Rabu (12/12/2018).

Jokowi mengatakan rencana pembangunan kawasan ekonomi khusus di Batam ini sudah dibahas berkali-kali sejak tahun 2015, yakni bulan Desember. Kemudian, bulan Januari 2016 dan Maret 2017 juga pernah dibahas.

"Sudah dirapatkan berkali-kali dan kita ingin Batam dan sekitarnya yang memiliki posisi strategis bisa dikembangkan secara maksimal," kata Jokowi.

Sehingga, kata dia, Batam memiliki daya tarik yang bagus, punya daya saing untuk kawasan ekonomi dan menjadi daya tarik bagi para investor.

Oleh sebab itu, Jokowi memerintahkan Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution untuk menyampaikan laporan perkembangan terkait rencana pembangunan Batam.

"Saya minta Menko Perekonomian untuk menyampaikan perkembangan di Batam. Proses transformasi dari free trade zone ke KEK juga urusan berkaitan dgn perizinan, kepastian hukum bagi investor, khususnya infrastruktur, masalah pelabuhan dan lainnya," tandasnya.[jat]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2ErXNdp

No comments:

Post a Comment