Pages

Wednesday, December 12, 2018

Awak Sopir Bus di Terminal Purabaya Dites Urine

INILAHCOM, Surabaya - Jelang Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, Direktorat Reskrim Narkoba Polda Jatim menggelar tes urine bagi para sopir armada bus di Terminal Purabaya Surabaya di Bungurasih Kecamatan Waru.

Kabag Bin Ops Direktorat Narkoba Polda Jatim AKBP Samsul Makali, tes urine yang dilakukan kepada para pengemudi bus ini bertujuan untuk memberikan shock terapi kepada para pengemudi.

Giat ini untuk menjamin keselamatan penumpang saat melakukan perjalanan libur panjang mulai Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

"Kita berharap tidak ada pengemudi yang menggunakan obat berbahaya apalagi narkotika saat membawa penumpang," ucapnya, Rabu (12/12/2018).

Dia menyebutkan ada 75 sopir yang diambil pemeriksaan urinenya. Baik itu pengemudi armada bus dalam kota, antar kota dalam propinsi maupun bus antar kota antar propinsi.

"Satu pengemudi positif terindikasi menggunakan obat terlarang, dan saat ini sedang dilakukan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan," tambahnya.

Pihaknya akan menindaklanjuti satu pengemudi yang positif terindikasi menggunakan obat terlarang tersebut dengan melakukan interogasi.

Sopir tersebut dimintai keterangan apa obat yang telah diminum. Kalau obat keras yang bersangkutan harus bisa menunjukkan obat apa.

"Namun apabila indikasinya kalau menggunakan aphetamin, ya akan kita lakukan pemeriksaan lebih dalam dan berasal dari mana obat terlarang itu," pungkasnya. [beritajatim]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2EhlmVy

No comments:

Post a Comment