Pages

Friday, December 14, 2018

Polisi Usut Kematian Adik Emil Dardak

INILAHCOM, Jakarta - Pihak kepolisian tetap akan menyelidiki kasus kematian adik kandung Bupati Trenggalek Emil Dardak, Eril Arioristanto meninggal dunia di dalam kamar kostnya di Bandung, Jawa Barat, meski keluarga meyakini Eril meninggal karena serangan jantung.

"Sampai sejauh ini Kapolrestabes Bandung dan timnya sudah menyelidiki bahwa secara fisik (Almarhum Eril) tidak ada tanda-tanda kekerasan. Namun kami tidak secepat itu menyimpulkan. Apa penyebab kematian itu, kami terus melakukan upaya-upaya penyelidikan," kata Kadiv Humas Polri Brigjen Mohammad Iqbal di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (14/12/2018).

Eril ditemukan meninggal dunia di dalam kamar kos di Jalan Dago Asri, Kota Bandung, Rabu (12/12). Di kamar kosnya, ditemukan tabung gas bertulisan 'He' yang tersambung ke plastik yang menutupi wajah Eril.

Polisi kembali melakukan olah TKP di kamar Eril dengan melibatkan laboratorium forensik, Inafis, serta menggandeng ITB. Eril sendiri merupakan mahasiswa Teknik Kelautan ITB.

"Kami sedang melakukan penyelidikan, saksi-saksi sedang kami periksa, siapa yang sering berkunjung. Ya kan kami mempunyai strategi dan kami sangat profesional di bidang itu, ada digitalisasi yang kami periksa," kata Iqbal.

"Prinsipnya adalah kematian tersebut wajar atau tidak, kalau tidak wajar, kami akan ungkap kasus ini dan akan kami tangkap pelakunya. Tapi kalau wajar, akan kami buktikan secara ilmiah, scientific identification," sambung Iqbal.

Jenazah Eril dimakamkan di TPU Tanah Kusir pada Kamis (13/12) kemarin. Emil Dardak dan keluarga sudah mengikhlaskan kepergian Eril.[jat]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2ElsHDi

No comments:

Post a Comment