Pages

Friday, December 14, 2018

Warga Aceh Minta Bioskop,Jokowi Lempar ke Gubernur

INILAHCOM, Banda Aceh - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara temu pengusaha milenial di Ring Road Coffee, Banda Aceh, Jumat (14/12/2018).

Pada kesempatan ini, Jokowi yang didampingi Ibu Negara Iriana berkeliling melihat beberapa meja yang memperlihatkan produk kopi, minyeuk pret, bahu, dan drone alias pesawat mini nirawak.

Tampak hadir pula sejumlah pejabat negara dalam kesempatan ini diantaranya Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Kasetpres Heru Budi Hartono.

Usai berkeliling menyapa para pengusaha milenial serta meninjau produk-produk yang merupakan hasil kreasi mereka, Jokowi dan Iriana menyempatkan berdialog.

Pada kesempatan ini, salah seorang anak muda yang hadir mengeluhkan tidak adanya bioskop di daerah mereka. Untuk menonton bioskop, anak muda Aceh terpaksa harus terbang ke Medan.

"Karena adanya Perda Syariah di Aceh, tidak ada bioskop di sini. Kami minta solusinya Pak supaya di Aceh ada bioskop," kata pemuda tersebut.

Merespons pertanyaan itu, Jokowi mengungkapkan bahwa hal tersebut merupakan urusan Pemprov Aceh. Ia malah meminta agar Plt Gubernur Aceh untuk menjawab aspirasi masyarakatnya.

"Itu urusannya Pak Gubernur karena di sini ada peraturan-peraturan syariah yang harus diikuti. Jadi yang menjawabnya Pak Gubernur, silakan Pak," kata Jokowi.

Seperti saling melempar bola, Plt Gubernur Aceh mengatakan bahwa masalah ini merupakan kewenangan dari Wali Kota Banda Aceh.

"Pertanyaan ini sebenarnya yang berhak menjawab Pak Wali kota, tapi akan saya coba menjawabnya. Jadi, bukan tidak boleh bioskop. Boleh dibangun, tapi dengan persyaratan yang agak spesifik," katanya.

Nova menambahkan, hal yang bisa diusahakan Pemprov mungkin bukan membangun bioskop, melainkan menyiapkan pusat perfilman, seperti Gedung H. Usmar Ismail di Jakarta.

"Mungkin kewenangan gubernur membangun pusat perfilman, bukan gedung bioskop. Kalau bioskop nanti masuk film barat. Jadi mungkin tempat riset perfilman seperti Gedung Usmar Ismail," ujarnya. [ton]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2Ginn6x

No comments:

Post a Comment