Pages

Wednesday, January 2, 2019

Gempa 3.0 SR Guncang Sampang

INILAHCOM, Sampang - Wilayah Kabupaten Sampang, diinfokan telah diguncang gempa dengan kekuatan 3.0 Skala Ritcher, Rabu (2/1/2019).

Informasi gempa berasal dari BMKG-TRT dan sudah tersebar luas di sejumlah group Whatapps.

Gempa berkekuatan 3.0 SR ini terpusat di 7.14 LS, 113.01 BT atau 26 kilo meter Barat Laut Sampang, dengan kedalaman gempa yaitu 16 Kilo meter.

"Saya juga dapat informasi serupa, tapi dari tadi malam hingga siang tadi belum merasakan getaran apapun," tutur Tajul, warga Desa Sereseh, Kecamatan Sereseh, Sampang.

Sementara Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sampang, Anang Joenaidi mmebenarkan bahwa di wilayah Kecamatan Sereseh terjadi gempa dengan kekuatan 3.0 SR.

Namun demikian, gempa tersebut tidak menimbulkan getaran hingga kerusakan.

"Iya benar tadi pukul 9.09 WIB terjadi gempa di Sreseh. Kami sudah berkoordinasi dengan pihak camat setempat, bahwa gempa tersebut tidak menimbulkan getaran apapaun yang dirasakan masyarakat. Gempa terjadi selama lima detik saja," tuturnya.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak panik, sebab setelah koordinasi dengan BMKG Juanda, untuk beberapa saat ke depan belum informasi lanjutan akan ada gempa susulan.

"Sementara dari BMKG belum ada informasi lanjutan terkait gempa susulan," pungkasnya.[beritajatim]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping http://bit.ly/2GQU0sa

No comments:

Post a Comment