Pages

Tuesday, January 1, 2019

Ini 7 Langkas PAS untuk PKL dari Prabowo-Sandi

INILAHCOM, Surabaya - Demi menyejahterakan para pelaku UMKM, khususnya pedagang kaki lima atau yang akrab disapa PKL, Calon Wakil Presiden dengan nomor urut 02 Sandiaga Uno memiliki beberapa strategi.

"Ada 7 langkah PAS. Pendaftaran pakai database, Pelatihan, Pendampingan, Perijinan, Pemasaran, Pelaporan keuangan, Pemberian akses permodalan," kata Sandiaga Uno atau Sandi ketika mengunjungi Food Court Urip Sumoharjo di Kota Surabaya, Selasa (1/1/2019).

Di sisi lain, pada kesempatan yang sama, Sandi menuding jika pemerintahan saat ini telah salah langkah.

"Defisit lebih dari Rp 119 Triliun, banyakan impor dan ekspor. Pemerintah salah urus dan gagal fokus. Terlalu fokus ke infrastruktur yang tidak terlalu berdampak ke masyarakat," kata Sand kepada para pedagang kaki lima di lokasi itu.

Kesalahan itu, menurut Cawapres yang berpasangan dengan Prabowo Subianto, berdampak pada masalah kesejahteraan.

"Negeri kita mengalami kesulitan ekonomi karena pemerintah tidak fokus membangun manusianya, kesejahteraan manusia yang salah satunya bisa dibangun melalui lapangan kerja," tegasnya.

Bagi suami Asia Uno ini, pembangunan infrastruktur tidak ada salahnya. Namun perlu dilakukan dengan metode yang tepat. "Infrastruktur harus libatkan swasta dan jangan bebani keuangan negara," pungkasnya. [beritajatim]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping http://bit.ly/2TmF32b

No comments:

Post a Comment