Pages

Thursday, January 31, 2019

KPU Minta Waspadai Tabloid Provokatif

INILAHCOM, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyoroti kemunculan tabloid bernuansa provokatif di sejumlah daerah tanah air belakangan ini.

Komisioner KPU Ilham Saputra mengimbau masyarakat agar tidak terprovokasi oleh isi tabloid bernuansa hoaks itu. Ia pun meyakini masyarakat cerdas dalam meresponsnya.

Sebagaimana diketahui, tabloid Indonesia Barokah yang isinya menyudutkan salah satu pasangan capres-cawapres beredar di sebagian wilayah Jawa Barat.

Adapun kemunculan tabloid provokatif saat menjelang pemilu bukan kali pertama terjadi. Pada pilpres 2014, beredar tabloid Obor Rakyat yang isinya menyudutkan Joko Widodo (Jokowi) yang saat itu berstatus capres.

"Jangan percaya hoaks, kemudian mengikuti berita-berita yang akan adu domba kita sebagai bangsa Indonesia," ujar Ilham di kantornya, Jakarta Pusat, Kamis (31/1/2019).

Lebih jauh, ia mengimbau masyarakat agar selalu melakukan pengecekan ulang terhadap pihak-pihak yang berkaitan dengan pemilu 2019 agar tidak menjadi korban kabar bohong.

"Agar masyarakat tidak mudah memercayai kabar yang simpang siur. Kontennya seperti apa, harus selalu disaring," katanya. [ton]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping http://bit.ly/2DLtY62

No comments:

Post a Comment