Pages

Wednesday, January 2, 2019

Sandi Sebut Pembangunan Tol Cipali Tanpa Utang

INILAHCOM, Mojokerto - Calon Wakil Presiden (cawapres) nomor urut 2, Sandiaga Uno menegaskan, jika Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menang dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 maka akan mampu membangun infrastruktur tanpa membebani utang negara.

"Yang sudah saya tunjukan pembangunan Tol Cipali tanpa membebani utang negara," ungkapnya saat menjenguk mantan Kepala Desa (Kades) Sampangagung, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto, Suhartono di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Mojokerto, Rabu (2/1/2019).

Sandi menyontohkan pembangunan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali). Jalan tol sepanjang 116 kilometer tersebut dibangun tanpa utang sama sekali. Pembangunan tersebut semua dilakukan dengan kemitraan, yakni ldengan sistem konsesi, dibangun oleh swasta dan kerja sama konsorsium internasional.

"Ini sudah terbukti dan terlaksana, alhamdulillah itu juga sekarang menurut Bu Sri Menteri Keuangan) dan Pak Darmin (Menteri Koordinator Bidang Perekonomian) adalah salah satu pola tapi belum dimaksimalkan pada pemerintahan saat ini," tegasnya.

Jika Pilpres 2019 menang, di bawah kepemimpinan Prabowo-Sandi akan lebih dimaksimalkan. Karena di bawah kepemimpinan Prabowo-Sandi tidak ingin menumpuk utang yang semakin berat. Karena sekarang setiap anak kecil di Indonesia sudah menanggung hutang Rp13 juta.

"Ada sistem kemitraan pemerintahan dengan badan usaha, sistem konsesi, itu sudah sering dilakukan. Negara tidak keluar duit, negara hanya hadir sebagai regulator. Dan itu sudah dilakukan, banyak sekali menggunakan sistem itu di beberapa jalan tol sudah dilakukan seperti itu," tegasnya.[beritajatim]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping http://bit.ly/2AqtxvE

No comments:

Post a Comment