Pages

Wednesday, January 2, 2019

Tanpa Trofi Pribadi 2018 Jadi Tahun Terbaik CR7

INILAHCOM, Turin - Cristiano Ronaldo gagal meraih sejumlah penghargaan individu di tahun 2018. Namun demikian, ia menyebut 2018 sebagai tahun terbaiknya.

Ronaldo melewati tahun 2018 dengan mempersembahkan trofi Liga Champions Eropa ketiga beruntun bagi El Real. Sayangnya, prestasi di level klub tak serta merta membawanya meraih gelar individu.

Dalam penghargaan Pemain Pria Terbaik FIFA, Ronaldo kalah bersaing dari Luca Modric. Sedangkan dalam penganugerahan Ballon d'Or 2018 Ronaldo lagi-lagi harus berada di belakang mantan rekan setimnya di Madrid itu.

Di awal musim 2018-19, Ronaldo memutuskan untuk angkat kaki dari Madrid untuk bergabung dengan Juventus. Bersama I Bianconeri, Ronaldo tak kesulitan beradaptasi. Dari 19 penampilan di Liga Serie A Italia, ia sudah mengemas 14 gol.

Ronaldo mengaku tak terlalu memikirkan pencapaian pribadinya di tahun 2018, terpenting adalah raihan prestasi bersama klub.

"Saya tidak bermain untuk memecahkan rekor, saya lebih senang bekerja untuk hal baik bagi klub," kata Ronaldo dikutip dari Football-Italia.

"2018 adalah tahun terbaik dalam karier saya. Di Serie A mereka menjaga saya sangat ketat seperti di Spanyol, tetapi di sini sedikit sekali ruang karena setiap tim punya pertahanan yang bagus," ia menambahkan.

Laju Juventus sedang bagus baik di level domestik maupun Eropa. Di liga, I Bianconeri masih nyaman di posisi teratas klasemen, sedangkan di Liga Champions Eropa mereka melaju ke babak 16 besar.

Ronaldo punya keinginan merasakan kembali gelar juara Liga Champions Eropa musim ini sekaligus mengakhiri puasa gelar Eropa Juve sejak 1992.

"Memenangkan Liga Champions adalam mimpi, tetapi kami tidak boleh menjadikannya sebuah obsesi. Trofi untuk tim lebih penting dan saya terus berusaha mewujudkannya," ia memungkasi.

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping http://bit.ly/2F5hzMj

No comments:

Post a Comment