Pages

Friday, February 1, 2019

Kapolri Pimpin Upacara Pemakaman Jenderal Awaludin

INILAHCOM, Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian memimpin upacara pemakaman mantan Kapolri Jenderal (Purn) Awaloedin Djamin. Upacara pemakaman digelar di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan.

Upacara pemakaman digelar di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (1/2/2019). Pemakaman ini digelar dengan upacara kedinasan Polri.

"Hari ini kita berkumpul untuk melaksanakan upacara pemakaman almarhum Jenderal (Purn) Awaloedin Djamin. Upacara ini diselenggarakan sebagai penghormatan kepada almarhum yang meninggalkan kita," kata Tito dalam amanatnya.

Tito selaku Kapolri mengaku sangat kehilangan atas kepergian almarhum Jenderal (Purn) Awaloedin. Sementera institusi Polri juga turut berduka cita sekaligus mengapresiasi almarhum atas dedikasinya selama menjadi anggota Bhayangkara.

"Selaku Kapolri, saya turut berduka cita serta menyertakan doa untuk keluarga yang ditinggalkan. Keluarga besar Polri sangat kehilangan sosok almarhum. Almarhum hingga akhir hayatnya tetap berbakti kepada Polri. Almarhum merupakan suritauladan bagi seluruh insan Bhayangkara," ucap Tito.

"Hadirin yang dihormati. Saya sekali lagi mengajak kepada seluruh hadirin. Semoga dosa almarhum seluruh bakti almarhum mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT," sambung Tito.

Hadir dalam pemakaman almarhum Jenderal (Purn) Awaloedin Djamin yakni para mantan Kapolri, pejabat utama Mabes Polri dan keluarga besar almarhum.

Almarhum Jenderal (Purn) Awaloedin Djamin meninggal dunia karena sakit pada pukul 14.55 Wib di RS Medistra, Jakarta, Kamis (31/1/2019). Awaludin merupakan eks Kapolri yang menjabat selama 4 tahun sejak 1978 - 1982.

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping http://bit.ly/2S2l3Gd

No comments:

Post a Comment