Pages

Saturday, February 9, 2019

KPU: Pertanyaan Debat Capres Kedua Baru 60 Persen

INILAH.COM, Jakarta - Ketua KPU Arief Budiman menyebut pertanyaan untuk debat Capres kedua yang diselesaikan oleh panelis baru 60 persen. Panelis masih akan bekerja merampungkan soal materi debat kedua sore ini.

"Sampai hari ini saya konfirmasi ke Prof Sudharto sudah selesai kira-kira 60 persen dari total pertanyaan dari para capres ini," kata Arief di Jakarta, Sabtu (9/2/2019).

Para panelis akan bekerja menyusun soal-soal hingga Jumat pekan depan. Panelis selanjutnya akan memberikan penjelasan mengenai pertanyaan-pertanyaan yang akan diajukan kepada para paslon.

"Jumat depan akan dilakukan finalisasi dan briefing dengan moderator. Kalau tanya ke moderator belum tau apa-apa soal pertanyaan karena dikunci oleh panelis dan baru di-brief oleh panelis Jumat malam atau Sabtu pagi. Jadi moderator ketika menyampaikan pertanyaan ke paslon capres itu betul-betul dipahami substansinya," papar Arief.

KPU sudah menunjuk koordinator panelis debat kedua yaitu Sudharto P Hadi dari Universitas Diponegoro. Sedangkan Direktur Eksekutif Walhi Nur Hidayati didapuk menjadi sekretaris panelis.

Debat kedua akan digelar Minggu, 17 Februari 2019 dengan mengangkat isu energi, pangan, sumber daya alam, lingkungan hidup dan kehutanan, serta infrastruktur. Debat kedua akan diikuti capres Joko Widodo dan capres Prabowo Subianto. Moderator debat adalah Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki.

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping http://bit.ly/2I3tyfD

No comments:

Post a Comment