Pages

Friday, February 1, 2019

Lima Peran Ayah untuk Anak Perempuan

INILAHCOM, Jakarta - Anak perempuan terkadang cenderung lebih dekat dengan Ayah. Ada beberapa hal yang dibutuhkan oleh anak perempuan dari sosok Ayahnya. Penasaran apa saja?

Mengutip dari akun instagram @ibupedia_id, Jumat, (01/02/2019), pada dasarnya, setiap anaka memerlukan kasih sayang dari kedua orangtua, yaitu Ayah dan Ibunya. Berikut adalah beberapa hal yang dapat Anda simak, apa saja yang dibutuhkan seorang anak perempuan dari ayahnya.

1. Ayah terlibat dalam kesehariannya

Si kecil suka menjadi princess? Ikutan deh pura - pura jadi princess, harus rela didandanin si kecil. Atau dia senang balet? Luangkan waktu untuk mengantarnya les balet. Tunjukkan ke si kecil kalau Ayah mau terlibat dalam hal yang disukainya.

2. Menanamkan body image positive

Jangan pernah bosan mengingatkan si kecil kalau kepribadiannya lebih penting daripada penampilannya. Ini karena anak perempuan rentan sekali down jika merasa tidak memenuhi standar cantik di masyarakat.

3. Tunjukkan hubungan pernikahan yang sehat

Pastikan Ayah selalu menunjukkan kasih sayang, respect ke Ibu, dan enggak kapok melakukan pekerjaan rumah. Sosok Ayah akan menjadi patokan saat anak perempuan mencari suami nanti.

4. Cinta tanpa syarat dari Ayah

Pasti anak ada momen saat anak perempuan mengecewakan Ayahnya atau bikin Ayahnya sedih, apapun yang dilakukan si kecil, tunjukkan dan beri tahu kalau Ayah tetap support dan sayang padanya.

5. Afeksi melalui sentuhan

Anak - anak butuh sentuhan fisik dari orangtuanya setiap hari, terlebih anak perempuan. Jangan lupa memeluknya setiap hari.(tka)

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping http://bit.ly/2WBqHhd

No comments:

Post a Comment