Pages

Wednesday, February 27, 2019

Luhut dan Darmin Hadiri Temu Nasional Petani Sawit

INILAHCOM, Jakarta - Hari ini (Kamis, 28/2/2019), Asosiasi Petani Kelapa Sawit (Apkasindo) menggelar pertemuan nasional di Jakarta. Dua menko diagendakan membuka dan memberikan paparan.

Rino Afrino, Ketua Panitia Pelaksana Pertemuan Nasional Apkasindo di Jakarta, mengatakan, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan akan membuka sekaligus memberikan sambutan. "Menko Luhut akan hadir memberikan pidato utama dalam pertemuan ini," kata Rino.

Dalam kesempatan ini, Luhut akan memberikan sambutan bertema Sawit Indonesia Yang Berdaulat, bermartabat, dan Berkelanjutan. Pada siang harinya, Menko Perekonomian Darmin Nasution diagendakan memberikan paparan bertajuk "Sawit Urat Nadi Perekonomian Indonesia".

Selain Luhut dan Darmin, acara ini dihadiri sejumlah dirjen dari kementerian dan lembaga terkait. Sesi pertama akan mengulang kebijakan pemerintah dalam penyelesaian legalitas lahan petani sawit yang menghadirkan Dirjen Hubungan Hukum Kementerian ATR-BPN, Jamaluddin dan perwakilan Kementerian LHK.

Sesi kedua membahas kebijakan pemerintah dalam meningkatkan produktivitas kebun rakyat, industri energi terbarukan dan ISPO. Dalam sesi ini menghadirkan Dirjen Perkebunan, Kasdi Subagio dan Dirjen EBTKE Kementerian ESDM.

Misno Udin, Ketua DPW Apkasindo Gorontalo, menyambut baik kehadiran dua menko serta pejabat pemerintah terkait. Selama ini, banyak unek-unek yang ingin disampaikan petani sawit.

Dalam acara ini, mengundang 300 petani sawit dari 22 DPW Apkasindo mulai Aceh hingga Papua. Serta100 petani sawit mewakili DPD Apkasindo di 116 kabupaten dan 51 orang petani sawit dari Petani Aspek PIR dan Samade. Total petani yang menjadi peserta perteuan nasional ini mencapai 451 orang. Semoga sukses. [tar]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2GMz6K1

No comments:

Post a Comment