Pages

Wednesday, February 6, 2019

Madrid Ancaman Dominasi Barca di Copa del Rey

INILAHCOM, Jakarta - Barcelona mendominasi perolehan trofi Copa del Rey dalam kurun waktu empat musim terakhir. Namun, musim ini mereka mendapat ancaman dari seteru abadinya, Real Madrid.

Sejak 2014 lalu, laju Barca di Copa del Rey tak terbendung. Musim ini, klub asal Katalunya belum patut was-was pasalnya mereka mendapat lawan tangguh di semifinal, Real Madrid.

Barca terlebih dulu menjamu Madrid di Nou Camp, Kamis (7/2/2019) dini hari WIB. Ini menjadi kali pertama laga El Clasico tercipta di Copa del Rey sejak 2013 lalu.

Terakhir kali kedua tim berjumpa di ajang tersebut pada 2012-13. Saat itu, Los Blancos mampu menyingkirkan Barca di semifinal dengan agregat 4-2.

Saat itu, kedua tim bermain imbang 1-1 di leg pertama yang berlangsung di Santiago Bernabeu. Kemudian Los Blancos menang 1-3 di Nou Camp di pertemuan kedua.

Setelah hasil mengecewakan tersebut, Barca termotivasi bangkit. Faktanya, mereka selalu bisa melangkah ke final dalam lima musim berikutnya, bahkan empat edisi terakhir bisa jadi juara.

Satu-satunya kekalahan Barca di final Copa del Rey yerjadi di musim 2013-14. Los Blaugrana harus puas jadi runner-up usai takluk dari Valencia 1-2.

Barca masih tercatat sebagai tim tersukses di Copa del Rey dengan torehan 30 gelar juara, sedangkan Madrid baru memenangi 19 kali.

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping http://bit.ly/2HTO3uV

No comments:

Post a Comment