Pages

Thursday, February 7, 2019

Rooney Sarankan MU Rekrut Pochettino Musim Depan

INILAHCOM, Manchester - Kinerja Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih sementara Manchester United sejauh ini dinilai memuaskan. Jika di akhir musim status Solskjaer tidak dipermanenkan, MU disarankan mendatangkan Mauricio Pochettino.

Solskjaer dipercaya menggantikan Jose Mourinho sejak pertengahan Desember 2019. Dari sepuluh laga yang sudah dilewati bersama juru taktik asal Norwegia, United belum terkalahkan dengan catatan sembilan kemenangan, serta sekali imbang.

Perlahan namun pasti, United mendekati zona Liga Champions Eropa. Setan Merah kini berada di urutan lima klasemen sementara dengan mengemas 48 poin, hanya berjarak dua angka dari Chelsea di peringkat empat.

MU baru akan memberi kepastian soal masa depan Solskjaer di akhir musim, tergantung pada pencapaian Marcus Rashford dan kawan-kawan. Dukungan Solskjaer menjadi pelatih tetap MU datang dari Wayne Rooney.

Rooney menilai Solskjaer sebagai sosok tepat memimpin skuad MU musim depan. Namun, ia menyebut nama Mauricio Pochettino jika United ingin mencari pelatih baru.

"Ole Gunnar adalah sosok fantastis. Saya pikir, club harus membuat keputusan di akhir musim dan menyenangkan melihat Ole Gunnar bisa melanjutkan performa seperti dan mendapat status pelatih permanen," kata Rooney dikutip dari ESPN.

"Tetapi jika tidak, dan klub ingin memilih orang lain, saya pikir Pochettino bisa menjadi sosok yang tepat," ia menambahkan.

Sejak menangani Tottenham Hotspur pada 27 Mei 2014, Pochettino mampu mengangkat performa The Lily White untuk bersaing di papan atas Liga Premier Inggris. Bahkan dalam kurun waktu tiga musim terakhir, ia selalu bisa meloloskan Spurs ke Liga Champions Eropa.

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping http://bit.ly/2SiLebN

No comments:

Post a Comment