Pages

Saturday, February 9, 2019

Sandi ke Rumah Pengasingan Bung Karno di Bengkulu

INILAHCOM, Jakarta - Calon Wakil Presiden 02 Sandiaga Uno mengunjungi rumah pengasingan Bung Karno di Bengkulu, Sabtu (9/2/2019). Dirumah itu, Sandi menimba air sumur yang pernah digunakan Presiden Pertama RI di kawasan Anggut Atas, Ratu Samban, Kota Bengkulu.

"Ini tempat bersejarah dan penuh inspirasi perjuangan Proklamator Indonesia untuk mewujudkan Indonesia Adil dan Makmur, Indonesia menang dan sejahtera. Keinginan para pendiri republik ini harus diwujudkan. Pembangunan yang berorientasi pada rakyat dan dimaksimalkan semuanya untuk rakyat Indonesia," kata Sandi, Sabtu (9/2/2019).

Dalam kunjungannya itu, Sandi turut ditemani oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Keduanya memasuki ruang demi ruang dari tempat kerja, ruang makan hingga peraduan Bung Karno.

Di setiap pojok rumah bersejarah tersebut, Sandi mendengarkan penjelasan dari pengurus rumah Pengasingan, H.Irianto Abdullah. Setelah menjelajahi semua ruangan, eks wakil gubernur ini menuju sumur timba Bung Karno.

Sandi menimba air dari Sumur yang menjadi pusat aktifitas Bung Karno dan berwudhu. Hal tersebut memang sudah menjadi kebiasaan para pengunjung yang mampir ke rumah pengasingan itu.

Sandi juga sempat berpose di foto Bung Karno yang tengah bersepeda. Sepeda yang menjadi alat transportasi Presiden RI ketika selama berada dalam pengasingan. [adc]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping http://bit.ly/2URohZN

No comments:

Post a Comment