Pages

Saturday, February 9, 2019

Perindo Fokus Persempit Kesenjangan Kesejahteraan

INILAHCOM, Palembang - Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo mengungkapkan tiga prioritas dalam membangun Indonesia ke depan.

"Prioritas mempersempit kesenjangan kesejahteraan dan pembangunan ini adalah fokus utama," kata Hary dalam keterangan yang diterima, Sabtu (9/2/2019).

Dia menambahkan, kedua, menciptakan lapangan kerja sebanyak-banyaknya, karena Indonesia mengalami bonus demografi, maka kebutuhan lapangan kerja terus meningkat setiap tahunnya.

Cara penciptaan lapangan kerja baru yaitu dengan menciptakan kelompok produktif baru. Kelompok produktif baru ini berasal dari masyarakat yang saat ini masih ketinggalan. Mereka diberikan perlakuan khusus, sehingga bisa menjadi masyarakat produktif.

"Satu bangsa bisa berkembang kalau pertumbuhan pemberi kerja lebih cepat dari pencari kerja," kata pria yang juga memimpin Federasi Futsal Indonesia tersebut.

Yang terakhir yaitu melalui sektor pendidikan. Pendidikan adalah salah satu sarana untuk meningkatkan produktivitas masyarakat. Dibutuhkan percepatan di sektor pendidikan, sehingga bisa lebih banyak lagi masyarakat yang bisa tamat perguruan tinggi.

"Misalnya, dengan memberikan pinjaman tanpa bunga untuk mahasiswa. Pinjaman itu bisa dibayarkan setelah mereka bekerja nanti," katanya. [rok]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping http://bit.ly/2RNyCnL

No comments:

Post a Comment