Pages

Friday, February 1, 2019

WSKT Berencana Bangun LRT di Filipina

INILAHCOM, Jakarta - PT Waskita Karya Tbk (WSKT) mengaku sedang menjajaki pembangunan kereta ringan atau Light Rail Transit (LRT) di negara Filipina pada tahun ini.

Direktur Utama Waskita Karya I Gusti Ngurah Putra mengatakan WSKT tertarik membangun kereta ringan di negara tersebut, lantaran keberhasilan perusahaan dalam membangun kereta ringan di Palembang.

"Pengalaman kita di Palembang mau kita ekspor," kata Putra usai RUPSLB WSKT di Hotel Pullman Jakarta, Jumat (1/2/2019).

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu WSKT berkongsi dengan PT Kereta Api Indonesia (Persero) dan PT Industri Kereta Api (Persero) menggarap proyek LRT di Palembang.

Untuk proyek di Filipina, Putra menambahkan, Waskita akan membangun infrastrukturnya. Sementara,rolling stockkereta berasal INKA dan operatornya dari KAI.

"Kita sudah menjajaki di Filipina untuk cari mulai pertama untuk kita bisa ekspor," katanya.

Terkait dengan pendanaan, Putra mengatakan akan menggandeng Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) atau Indonesia Eximbank untuk bisa mendanai proyek tersebut, jikalau berhasil didapat WSKT.

"Pendanaannya tentunya dari Bank Exim itu kita masih jajaki," ungkap Putra.

Hingga kini, ia mengatakan, masih mempelajari kultur bisnis serta regulasi yang berlaku di negara tersebut. Soal kebutuhan investasi yang akan dikeluarkan, Putra masih merahasiakannya.[jat]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping http://bit.ly/2WBvFtY

No comments:

Post a Comment